Games

Game Horor 'DreadOut 2' Segera Hadir di Konsol Next-gen

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 27 Juni 2022
Game Horor 'DreadOut 2' Segera Hadir di Konsol Next-gen
DreadOut 2 akan bisa dimainkan pada perangkat konsol. (Foto: COG)

PENGGEMAR game horor, khususnya pengguna konsol, saat ini mungkin tengah bersemangat menantikan kehadiran DreadOut 2 di konsol next-gen.

Melalui sebuah trailer dirilis Rabu (22/6), diungkapkan game garapan anak bangsa DreadOut 2 segera diluncurkan pada konsol next-gen maupun last-gen milik Sony dan Microsoft.

Game besutan pengembang lokal asal Bandung bernama Digital Happiness ini akan diluncurkan pada konsol Xbox One dan Xbox Series X/S pada 15 Juli 2022, disusul PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation (PS5) pada 20 Juli 2022.

Baca juga:

Final Fantasy 7 Rebirth akan Hadir pada 2023

Game ini diterbitkan Digerati, penerbit yang telah bekerja sama dengan pengembang independen untuk memberikan pengalaman luar biasa dalam bermain game. Sementara, Digital Happiness sebagai pengembang seri DreadOut pertama kali terbentuk pada 2013. Kedua perusahaan tersebut bekerja sama untuk meluncurkan Dreadout 2 ke PC melalui platform Steam pada 2020.

Sesuai dengan judulnya, DreadOut 2 melanjutkan kisah dari prekuelnya dirilis pada Mei 2014. Dalam game ini pemain akan dibawa pada perjalanan dengan perspektif orang ketiga melalui cerita legenda dan cerita rakyat Indonesia.

Pemain akan berperan sebagai Linda Meilinda, seorang siswi SMA memiliki kemampuan untuk merasakan dan melihat hantu (indigo). Linda harus menggunakan kemampuannya dibantu dengan ponsel pintarnya untuk menyelamatkan kampung halamannya dari kekuatan gelap.

Baca juga:

No Man’s Sky Segera Mendarat di Nintendo Switch

Game Horor 'DreadOut 2' Segera Hadir di Konsol Next-gen
DreadOut 2 mengambil latar di kota Maung. (Foto: The Nerd Stash)

Di DreadOut 2 pengembang memperkenalkan pertempuran jarak dekat yang jauh lebih baik sekaligus menghadirkan lebih banyak hal untuk dieksplorasi. Pemain juga dapat menjelajahi kota asal Linda disebut sebagai kota Maung untuk menyelesaikan side quests dan menggali lebih dalam tentang game tersebut.

Perjalanan Linda Melinda dalam DreadOut 2 tidaklah mudah, karena pemain harus bersiap untuk melawan berbagai monster termasuk Gore Surgeon dan Kuntilanak.

Untuk mengalahkan monster, Linda dapat memanfaatkan kemampuan ponsel pintarnya untuk mengalahkan monster hantu dan menyelesaikan Ghostpedia. Aplikasi Ghostpedia ini mencakup berbagai mitos dan misteri lokal untuk diungkap di sepanjang game. (Ref)

Baca juga:

PlayStation Mangkir dari Gamescom 2022

#Juni +62 Saatnya Unjuk Gigi #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan