Teknologi

Game Esport dengan Total Hadiah Uang Triliunan

P Suryo RP Suryo R - Minggu, 06 Oktober 2019
Game Esport dengan Total Hadiah Uang Triliunan
Esport muncul dengan total hadiah turnamen yang fantastis (Foto: Smartlaunch.com)

TAK pelak esport saat ini memang tengah naik daun, bukan hanya keseruannya saja namun total hadiahnya luar biasa banyaknya.

Makanya tak mengherankan bila kemudian banyak bermunculan atlet-atlet esport dari berbagai negara. Kemampuannya bermain juga baik dan saling mengungguli. Berikut daftar game esport dengan total hadiah turnamen terbanyak:


Baca Juga:

PUBG Hadirkan Fitur Cross-Play dan Pembaruan Menarik


1. Dota 2

dota
Dota 2, game dengan total hadiah turnamen terbesar. (Foto: Steam)

Game ini tidak asing lagi dimainkan hampir semua orang. Game Dota 2 menjadi game paling digandrungi saat ini. Game bergenre MMORPG ini dimainkan dengan taktik dan kerjasama tim yang baik. Selain cara mengolah strategi agar menang, di ujung pertandingan game ini sudah menggelontorkan hadiah yang luar biasa banyaknya.

Dikutip dari laman esportearning, Dota 2 saat ini telah sudah mempertandingan sekitar 1259 turnamen dengan total hadiah seluruhnya lebih dari USD216 juta atau sekitar Rp3 triliyun. Total hadiah yang sangat besar untuk turnamen esport.

Pemain Dota 2 yang menduduki penghasilan tertinggi saat ini adalah Johan 'N0tail' Sundstein. Pemain asal Denmark ini Kapten Team OG. Ia memiliki penghasilan di atas USD6 juta atau lebih dari Rp84 miliar.


2. Fornite

fornite
Fornite sebagai pesaing PUBG (Foto: Epic Games)


Game bergenre battle royal ini tak kalah populernya dari Dota 2. Bahkan dapat bersaing dengan pendahulunya, Playerunknown's Battlegrounds (PUBG). Fornite sudah menggelontorkan total hadiah turnamen sebesar USD84 juta atau lebih dari Rp1 triliun.

Fornite sudah menggelar sekitar 508 turnamen. Game ini menjadikan seorang pemainnya bernama Bugha, memperoleh penghasilan lebih dari USD3 juta atau lebih dari Rp42 miliar.


3. Counter-Srike: Global Offensive

csgo
CSGO, game yang meneruskan pendauhulunya Counter Strike (Foto: Steam)

Game ini disukai oleh pemain yang suka tembakan-tembakan seperti dalam genre FPS. Game ini disebut-sebut lebih baik dari pendahulunya, yaitu Counter Strike. CSGO berevolusi dengan grafik lebih apik dari sebelumnya.

Kompetisi CSGO sudah memainkan kurang lebih 4.281 pertandingan dengan total hadiah sekitar USD82 juta atau lebih dari Rp1 triliun. Gamer bernama Xyp9x, memiliki pendapatan tertinggi di CSGO, lebih dari USD1,5 juta atau lebih dari Rp21 miliar.

Baca Juga:

Jangan Ngaku Penggemar PlayStation Kalau Enggak Tahu 5 Aksesori Ini


4. League of Legends

lol
LOL bergenre sama dengan Dota. (Foto: Gamebrott)


Game ini memiliki genre yang sama seperti Dota 2, MMORPG. Namun sayangnya game ini lebih banyak dimainkan di Korea Selatan, meskipun ada beberapa negara lainnya yang ikut memainkannya.

LOL telah menyelesaikan total 2388 turnamen dengan total hadiah yang digelontorkan lebih dari USD70 juta atau hampir Rp1 triliun. Pemain yang memiliki pendapatan tertinggi dengan game ini adalah gamer bernama Faker. Ia memperoleh pendapatan sebesar USD1,2 juta atau sekitar Rp 16 miliar.


5. StarCraft II

starcraft II
Starcraft II yang tenar di Korea Selatan (Foto: starcraft2.com)

Satu lagi game yang lebih dikenal di Korea Selatan, StarCraft II yang memiliki total hadiah turnamen dengan angka yang fantastis. Game ini sudah dimainkan pada total 5583 pertandingan. Sementara hadiah yang disediakan total berjumlah USD31 juta atau lebih dari Rp 438 miliar. Maru adalah pemain terkaya di game ini dengan total penghasilan USD784 ribu atau sekitar Rp11 miliar. (jhn)

Baca Juga:

Kolaborasi Apik PUBG Mobile dengan Serial TV 'The Walking Dead'

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan