Game

Game Berburu Pokemon Sambil Tidur Segera Hadir

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 02 Maret 2023
Game Berburu Pokemon Sambil Tidur Segera Hadir
Sayangnya belum ada tanggal pasti terkait rilisnya aplikasi ini. (Foto: Pokemon)

SUKA menahan kantuk demi bermain game? Kabar gembira nih, kini hadir game yang bisa dimainkan apabila penggunanya tertidur.

Setelah pertama kali diumumkan pada 2019, Pokémon Company akhirnya memberikan kejelasan sekaligus membeberkan sejumlah detail terkait salah satu produk yang telah lama dinantikan para penggemar, yakni Pokémon Sleep.

Baca Juga:

'Pokemon HOME' Siapkan Update Baru untuk 2023

Melalui sebuah siaran langsung, Pokémon Company meluncurkan trailer yang menampilkan pengalaman dalam bermain game unik tersebut pada Senin (27/2).

“Menemukan Pokemon... dalam tidurmu?! Mimpi itu nyata, Pelatih. Lihat bagaimana kamu bisa menangkap beberapa beberapa dengkuran dan Pokémon di Pokémon Sleep!” tulis deskripsi video tersebut.



Dikutip dari The Verge, pada dasarnya game ini berbasis sistem pelacak tidur. Pemainnya baru dapat berinteraksi dengan pokémon yang ada di aplikasi dengan cara tidur. Aplikasi ini menyesuaikan dengan bagaimana pemain tertidur. Nantinya kamu dapat menarik berbagai jenis Pokémon yang berbeda di aplikasi tersebut.

Tak semudah tidur pada umumnya. Aplikasi ini juga akan membagi tidur menjadi tiga fase berbeda, yakni dozing (tidur ringan), snoozing (tidur pulas), dan slumbering (tidur bermimpi).

Game ini membuatmu tidak sabar untuk bangun di pagi hari,” tulis pihak Pokemon dalam pernyataan resmi mereka.

Baca Juga:

'Pokemon Go' Berbahasa Indonesia Resmi Meluncur

Lantas, bagaimana cara kerja game ini? Seperti aplikasi pelacak tidur lainnya, pemain hanya perlu meninggalkan ponselnya di dekat kasur, lalu game itu akan mengukur tidurmu. Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa mendapatkan laporan data terkait jumlah hitungan kasar rata-rata waktu tidur dan data tidur lainnya.

Pokemon Sleep, game yang justru bisa dimainkan saat kamu tertidur. (Foto: Pokemon)

Pemain juga bisa melihat bagaimana para Pokémon beristirahat dan tidur. Game ini kabarnya juga akan dihujani sejumlah fitur menarik lainnya.

Sejalan dengan rencana perilisan game tersebut, perusahaan pengembang gim ternama itu juga memperkenalkan perangkat baru yang diberi nama Pokémon Go Plus Plus. Perangkat itu digadang-gadang menjadi versi terbaru dari perangkat Pokémon Go yang juga bisa dipakai bersamaan sebagai alat pelacak tidur untuk Pokémon Sleep.

Mengutip IGN, hal yang menarik dari Pokémon Go Plus Plus ialah bila dikenakan bersamaan dengan game tersebut, Pikachu spesial dapat menyanyikan semacam lagu pengantar tidur untuk para trainer atau pemainnya. Pokémon Go Plus Plus kabarnya akan tersedia untuk publik pada 21 Juli 2023.

Namun, masih belum diketahui secara pasti kapan game Pokémon Sleep akan dirilis. Tetapi sejauh ini kabarnya akan diluncurkan pada 2023 untuk iOS dan Android. (dsh)

Baca Juga:

Converse Hadirkan Koleksi Khusus HUT ke-25 Pokemon

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan