Game

Perlunya Pelatihan dan Kompetensi Profesional untuk Industri Periklanan Gim Ponsel

annehsannehs - Selasa, 08 Februari 2022
Perlunya Pelatihan dan Kompetensi Profesional untuk Industri Periklanan Gim Ponsel
Ada pelatihan dan masterclass juga di Game Academy. (Foto: Unsplash/Branden Skeli)

GIM menjadi salah satu bentuk hiburan manusia pada dekade belakangan ini. Perkembangan teknologi pun mendukung pertumbuhan gim yang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir, apalagi di tengah pandemi.

Pada akhir tahun 2021, ada lebih dari 250 juta pemain gim ponsel di Asia Tenggara. Konsumsi gim meluas dan mencakup beragam audiens. Tercatat di Asia Tenggara ada 70 persen pemain berusia atas 25 tahun, dan lebih dari 50 persen berjenis kelamin perempuan.

Baca juga:

Ini 4 Mobil yang Paling Sering Muncul di Video Games!

Tampilan awal Game Academy. (foto Ist)
Tampilan awal Game Academy. (Foto: Game Academy)

Kenyataan ini menjadi peluang yang besar bagi AdColony yang merupakan bagian dari Digital Turbine untuk menciptakan Game Acedemy. Platform ini merupakan platform pembelajaran interaktif yang memberikan pengetahuan berharga dan kompetensi profesional seputar iklan gim kepada pemasar. Platform ini juga menyediakan masterclass dan kualifikasi keterampilan online gratis yang berfokus pada solusi pemasaran dalam gim.

“Pemasaran yang sukses selalu didasarkan pada menjaga sedekat mungkin dengan perilaku konsumen. Ledakan konsumsi gim menyebabkan pemasar sekarang berlomba untuk mengejar ketinggalan melalui kebiasaan, audiens, dan saluran baru. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Game Academy untuk meningkatkan cara berpikir pemasar tentang iklan gim dan membawa industri secara keseluruhan selangkah lebih dekat ke konsumen," ungkap Senior Vice President APAC AdColony, Tom Simpson.

Jika ingin mencoba platform ini pertama-tama kamu akan mendaftar dan membuat akun di www.gameacademy.gg. Kemudian, audiens bisa mengakses beberapa video yang dirancang untuk memberikan pengetahuan dan wawasan terkait gim dan iklan gim seluler. Platform ini gratis dan video bisa diakses kapan saja.

Musim pertama dari platform ini mempelajari banyak hal penting tentang gim ponsel, dan bagaimana gim telah mendefinisikan kembali budaya pop. Jika sudah menyelesaikan satu pelajaran di sini, pengguna akan membuka kunci lencana baru untuk level selanjutnya.

Baca Juga:

'Hello Goodboy', Game Terbaru Garapan Developer Indonesia

Contoh sertifikasi yang diperoleh ketika menyelesaikan semua pelajaran di Game Academy. (Foto ist)
Contoh sertifikasi yang diperoleh ketika menyelesaikan semua pelajaran di Game Academy. (Foto ist)

Jika sudah menyelesaikan semua pelajaran, maka pengguna akan menerima sertifikat yang bisa ditampilkan pada profil dan resume LinkedIn mereka.

Tujuan dari platforn ini adalah memberikan kepercayaan diri dan pengetahuan kepada pemasar yang bermain di dunia gim dan periklanan. Apakah mereka sedang menjelajahi dunia iklan gim untuk pertama kalinya, atau membutuhkan penyegaran sebelum melangkah ke pertemuan penting yang membahas iklan gim. Oleh karena itu platform ini dirancang untuk menjadi alat yang efektif dalam mempelajari dunia baru tersebut.

ADColony menegaskan dalam pernyataan bahwa peluncuran musim pertama platform ini menandai puncak kerja keras selama berbulan-bulan banyak pemangku kepentingan. Mereka menerima umpan balik positif dari mitra brand dan agensi, dan mereka bersemangat untuk menyambut lebih banyak siswa di Asia-Pasifik. (SHN)

Baca juga:

Yuk Rekatkan Hubungan Dengan Kekasih Lewat 3 Game Ini

#Teknologi #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan