Galaxy S23 Ultra 5G Jadi Seri Favorit selama Masa Pre-Order

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 24 Februari 2023
Galaxy S23 Ultra 5G Jadi Seri Favorit selama Masa Pre-Order
S23 Ultra 5G telah resmi hadir di Indonesia. (Foto: Youtube/Samsung)

SMARTPHONE baru Samsung Galaxy S23 tipe Ultra 5G menjadi seri terfavorit atau paling laris yang dibeli masyarakat Indonesia selama periode pra-pesan (pre-order). Mengutip Antara, Kamis (23/2) periode preorder ponsel tersebut telah dimulai sejak 2 Februari hingga 23 Februari 2023.

"Varian yang paling favorit itu S23 Ultra 5G yang memang ini juga secara spesifikasi paling tinggi kan. Jadi paling favorit ini," kata Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar seperti dikutip Antara saat peluncuran ponsel tersebut di Jakarta, Kamis.

Baca juga:

Samsung Luncurkan Lini Galaxy S23 di Indonesia

Galaxy S23 Ultra 5G Jadi Seri Favorit selama Masa Pre-Order
S23 Ultra miliki kamera belakang 200 MegaPiksel. (Foto: Youtube/Samsung)

Samsung telah memperkenalkan jajaran Galaxy S23 pada 2 Februari 2023, terdiri dari Galaxy S23 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 Ultra 5G. Pada Kamis, Samsung secara resmi meluncurkan ketiga varian ponsel tersebut di Indonesia.

Terdapat empat varian warna matte untuk ponsel itu, yakni phantom black, cream, green, dan lavender. Ada pula warna eksklusif lain yang tersedia apabila konsumen melakukan pemesanan di laman resmi Samsung yaitu lime, graphite, sky blue, dan red. Menurut Selvia, varian black dan green menjadi warna yang paling banyak dipilih oleh pembeli.

Selvia menyampaikan rasa terima kasih atas antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kehadiran jajaran Galaxy S23 5G. Antusiasme itu ditunjukkan dari jumlah pemesanan yang meningkat hampir dua kali lipat dibanding preorder Galaxy S seri sebelumnya.

"Dan kalau kita kembali lagi dari tahun 2010, ini adalah hasil paling tinggi yang pernah kita capai," kata Selvia.

Dipimpin oleh seri Ultra, ponsel ini menawarkan keunggulan dari sektor kamera Adaptive Pixel 200MP yang mampu menangkap foto dan video dengan sangat detail. Selain itu, ponsel juga dilengkapi dengan fitur Expert RAW dengan pilihan astrography untuk memotret pergerakan cahaya di malam hari serta multi-exposure untuk mengombinasikan beberapa foto.

Ketiga varian Galaxy S23 Series ditenagai chipset flagship dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. MX Product Marketing Manager Samsung Mobile Verry Octavianus mengatakan chipset ini dirancang khusus untuk Samsung Galaxy dan lebih unggul dibanding Snapdragon 8 Gen 2 versi biasa.

Baca juga:

Samsung akan Rilis S23 Ultra BMW M Edition

"Improvement dari segi performance-nya itu dia lebih tinggi 25 persen dibandingkan Gen 2. Poin kedua mengenai dibandingkan dengan sebelumnya, Gen 1, itu adalah 45 persen. Jadi, kolaborasi kita dengan Snapdragon benar-benar memberikan sesuatu yang berbeda. Apakah eksklusif? Iya," kata Verry.

Galaxy S23 Series juga meningkatkan penggunaan material daur ulang, menjadi 12 komponen internal dan eksternal dari material daur ulang. Material ini mulai dari aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur, plastik daur ulang, hingga kertas daur ulang pada kemasannya.

Galaxy S23 Ultra 5G dijual mulai dari Rp19.999.000 untuk varian 12GB/256GB. Galaxy S23+ 5G dijual mulai dari Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Galaxy S23 5G dengan harga mulai dari Rp12.999.000 (8GB/128GB). (kna)

Baca juga:

Samsung Perkenalkan Monitor Gaming OLED Pertama

#Teknologi #Smartphone #Samsung
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan