Galax Rilis Nvidia GeForce RTX 3090 dengan Desain LEGO Kartu grafis bagi pencinta LEGO (Foto: EXPreview)

ENGGAK heran bila vendor yang satu ini memiliki desain yang unik demi menarik pasar yang lebih segmental. Dari rilisnya RTX 2080 Super EX edisi warna pink, hingga RTX 2080 Ti Hall of Fame Edition berwarna putih untuk para lady gamer yang ingin mempercantik daleman PC-nya.

Tak berhenti di sana, GALAX menghadirkan desain terbaru untuk kartu grafis (VGA) teranyar Nvidia. Adalah Nvidia RTX 3090 GAMER dengan desain yang cocok untuk kamu pencinta LEGO.

Baca juga:

Nvidia RTX 3080 Belum Bisa Kalahkan Konsol Game Next-Gen

Galax Rilis Nvidia GeForce RTX 3090 dengan Desain LEGO
Memiliki blok Lego pada bagian atas dan samping (Foto: EXPreview)

Dilansir dari laman Tom's Hardware, VGA ini memiliki spesifikasi yang persis dengan versi Founder's Edition. Hanya saja di bagian luarnya saja Galax melengkapi VGA tersebut dengan beberapa blok LEGO berwarna merah, biru, dan warna putih transparan.

Tentu jika dilihat dari eksteriornya tak akan membuat kartu grafis ini kepanasan. Namun, dengan kipas heatsink yang terlihat jelas dari atas dan samping, membuat Galax RTX 3090 GAMER ini besar kemungkinan tidak akan mengalami suhu yang panas ketika melakukan stress test atau sekedar benchmarking.

Galax Rilis Nvidia GeForce RTX 3090 dengan Desain LEGO
Memiliki lubang untuk airflow di bagian belakang (Foto: EXPreview)

Seperti RTX 3090 Series pada umumnya, Galax membuat VGA RTX 3090 miliknya memiliki ventilasi yang besar di bawah port. Sehingga airflow menjadi lebih teratur dan tidak menghantarkan panas di bagian yang sensitif.

Baca juga:

Intip Daftar Harga Kartu Grafis Nvidia GeForce RTX 3000 Series

Secara detail, Nvidia RTX 3090 memiliki spesifikasi terbaik yang dijuluki sebagai Big Ferocious Graphics Processing Unit (BFGPU). Tidak heran sih, di luar fitur real-time ray tracing dan Deep Learning Super Sampling (DLSS) yang telah Nvidia berikan.

VGA ini mampu menggenjot performa hingga resolusi tertinggi gaming 8K dengan HDMI 2.1. Dengan Nvidia CUDA Cores sebesar 10.496, dan ukuran memori hingga 24 Gigabyte sudah tidak perlu diragukan untuk urusan performa bermain game dengan grafis setara konsol next-gen.

Tentu, fitur kece yang harus dimiliki para gamer sudah ada disini. Fitur lampu ARGB (Alpha, Red, Green, Blue) yang sudah ada di bagian samping kartu grafis RTX 3090 ini.

Untuk informasi tanggal perilisan dan harga masih belum diumumkan oleh pihak Galax, jadi lebih baik siapkan dompet jika tertarik meminangnya. Karena VGA ini mungkin akan hadir dengan harga yang cukup menguras isi dompet. (dnz)

Baca juga:

AMD Rilis Radeon RX 6000, Siap Ditanamkan di PS5 dan 2 Seri Xbox Terbaru


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH