Selebritas

Galang Donasi, Andy 'Gollum' Serkis Bacakan Novel The Hobbit Selama 12 Jam

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 08 Mei 2020
Galang Donasi, Andy 'Gollum' Serkis Bacakan Novel The Hobbit Selama 12 Jam
Andy Serkis akan bacakan buku The Hobbit untuk mengumpulkan donasi (Foto: Instagram/@andyserkis)

SELALU ada cara untuk berkontribusi di tengah pandemi virus Corona yang terjadi saat ini. Andy Serkis, aktor pemeran Gollum dalam film The Lord of The Rings, punya cara yang sangat unik nih untuk mengumpulkan donasi. Ia akan membacakan novel The Hobbit karya J.R.R Tolkien selama 12 jam lho!

Gerakan bernama Hobbitathon ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi kepada dua organisasi di Inggris, Best Beginnings dan NHS Charities Together yang membantu penanganan wabah COVID-19.

Baca juga:

Daniel Radcliffe Siap Bacakan Cerita 'Harry Potter and The Philosopher's Stone' Untukmu

Seperti yang dikutip dari laman Rolling Stone, Serkis akan membacakan penggemar novel The Hobbit pada Jumat (8/5) pukul 16:00 WIB via live streaming. Kabarnya sih untuk membacakan keseluruhan novel diperlukan waktu sampai 12 jam!

Andy 'Gollum' Serkis Bacakan Novel The Hobbit untuk Galang Donasi
Serkis akan bacakan novel The Hobbit selama 12 jam (Foto: Amazon)

Pengumuman itu diberitahukannya lewat laman pengumpulan donasi bernama GoFundMe. “Bergabunglah dengan saya dan Bilbo dalam kisah petualangan ini,” tulis Serkis dalam deskripsinya.

“Bersama-sama kita hadapi troll, berpetualang ke Rivendell yang ajaib, bertemu laba-laba raksasa di labirin Mirkwood dan goblin jahat yang hidup di Misty Mountains. Sampai kita bertemu naga Smaug dan melihat Battle of the Five Armies,” tambahnya.

Andy 'Gollum' Serkis Bacakan Novel The Hobbit untuk Galang Donasi
Berpetualang bersama Bilbo dan kawan-kawan lewat pembacaan cerita dari Andy Serkis (Foto: IMDb)

Dalam laman donasi yang dibuat pada tanggal 7 Mei 2020 itu, Serkis menetapkan tujuan donasi sebesar 100 ribu poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp 1,8 miliar. Sampai beberapa jam sebelum acara streaming dimulai, sudah ada 88 ribu poundsterling yang terkumpul.

Baca juga:

Superhero Marvel dan DC Beri Penghormatan kepada para Tenaga Medis

Kabarnya sih kalau donasi yang terkumpul sesuai target akan ada kejutan istimewa buat semua penggemar. Nantinya, seluruh hasil donasinya akan dibagi dua sama rata kepada Best Beginnings dan NHS Charities Together.

Andy 'Gollum' Serkis Bacakan Novel The Hobbit untuk Galang Donasi
Andy Serkis ketika berperan sebagai Gollum di The Hobbit (Foto: IMDb)

Andy Serkis memang sudah enggak asing dengan dunia The Lord of The Rings. Ia berperan sebagai Gollum atau Smeagol dalam ketiga trilogi film legendaris itu.

Enggak hanya itu, di proyek film The Hobbit: An Unexpected Journey, Serkis kembali memerankan karakter yang tersebut.

Aktor sekaligus sutradara ini juga terkenal melalui perannya dalam ketiga film Planet of The Apes, Star Wars dan sebagainya. Apalagi saat ini penggemar sedang menanti-nantikan kepiawaiannya sebagai sutradara untuk film Venom: Let There Be Carnage. (sam)

Baca juga:

Taylor Swift Kasih Kejutan untuk Perawat COVID-19

#The Hobbit #Aktor Film #Donasi #Penggalangan Dana
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan