Filantropi
Galang Dana Bantu Penanganan COVID-19 DANA bantu penanggulangan COVID-19. (foto: pexels/cottonbro)

PANDEMI di Indonesia belum berakhir. Beberapa waktu belakangan, lonjakan kasus positif COVID-19 justu terjadi. Hal itu menuai simpati dari semua pihak. Salah satu wujud keprihatinan dan dukungan terhadap penanganan pandemi ditunjukkan dompet digital DANA.

DANA menjadi salah satu dari sekian banyak perusahaan besar yang mengulurkan bantuan berupa alat kesehatan. Bantuan disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor. Penyerahan bantuan ini sekaligus menegaskan komitmen DANA untuk ikut secara aktif dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Bantuan yang diberikan mencakup perangkat tes rapid antigen, alat pelindung diri, masker tiga lapis, hand sanitizer, sarung tangan medis dan plastik infeksi. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik yang diwakili Head of Government Relations DANA Felix Sharief kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah di Posko Logistik Darurat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor, Sabtu (31/7).

BACA JUGA:

Cerita Bagirata Bantu Pekerja Terdampak Pandemi

“Guna mengembalikan kondisi Indonesia yang lebih baik di masa pandemi serta menekan kurva kasus COVID-19 dibutuhkan sinergi berbagai pihak, termasuk industri. Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen DANA sebagai dompet digital Indonesia untuk sepenuhnya mendukung upaya penanganan pandemi melalui sinergi dengan pemerintah daerah maupun nasional,” ujar Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Agustina Samara.

DANA
Head of Government Relations DANA Felix Sharief menyerahkan donasi kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor Syarifah Sofiah. (foto: dok. DANA)

Agustina mengatakan DANA sejak tahun lalu secara aktif terus melakukan berbagai inisiatif sosial dalam penanggulangan COVID-19. Ia meyakini kelengkapan alat medis yang diberikan mampu membantu kemudahan penanganan COVID-19 khususnya di wilayah Bogor

Sejumlah inisiatif lain yang telah dilakukan DANA untuk penanggulangan pandemi, di antaranya pembuatan laman DANA COVID-19 sebagai sumber informasi seputar COVID-19. Laman ini juga dilengkapi daftar kapasitas rumah sakit rujukan yang telah terintegrasi dengan Siranap (Sistem Informasi Rawat Inap) milik Kementerian Kesehatan RI, nomor layanan tanggap darurat COVID-19, hingga nomor hotline CO-19.

DANA juga menghimpun donasi untuk penyediaan perlengkapan kesehatan maupun tempat singgah bagi tenaga medis bekerja sama dengan Kitabisa.com, Benihbaik.com dan Habitat for Humanity. Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi, DANA juga membuat fitur Pendataan Warung yang mendukung kampanye #BelanjadiWarungTetangga yang diinisiasi Kementerian Koperasi dan UKM. Dengan fitur ini pengguna DANA dapat mendaftarkan warung-warung di sekitar tempat tinggalnya yang mengalami kesulitan akibat pandemi guna mndapatkan bantuan dari pemerintah.

COVID-19
Butuh kerja bersama untuk menanggulangi pandemi COVID-19. (foto: Pexels/jonathan borba)

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya di tempat terpisah turut mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan DANA dalam menangani pandemi COVID-19 di wilayah Bogor. “Terima kasih kepada DANA atas kontribusinya dalam membantu Kota Bogor dalam upaya penanganan COVID-19. Setiap bantuan yang diberikan sangat bermakna untuk kami, masyarakat maupun tenaga medis di Kota Bogor,” ujarnya.

Tingginya solidaritas untuk membantu sesama tidak hanya dilakukan DANA, tetapi juga tercermin dari kebiasaan pengguna dompet digital DANA. DANA mencatat sekira lebih dari Rp17 miliar telah terkumpul pada kategori layanan Charity sejak 2019 hingga Juli 2021. Peningkatan bahkan juga terjadi di kuartal kedua tahun 2021 yang melonjak hingga 32% jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu (2020). Adapun tiga kategori donasi yang paling banyak menggugah pengguna melalui fitur DANA Donasi bersama Kitabisa selama bulan Juli 2021 adalah kemanusiaan, kegiatan sosial, dan bantuan medis.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kategori 'Hairstyling and Makeup' Oscar 2021 Cetak Sejarah untuk Perempuan Kulit Berwarna
ShowBiz
Enam Tahun Absen dari Kalender Event, Rock In Solo 2021 Kini Kembali Hadir
ShowBiz
Enam Tahun Absen dari Kalender Event, Rock In Solo 2021 Kini Kembali Hadir

Rock In Solo tahun ini bakal menampilkan band metal asal Kota Solo, Down For Life.

Kenali Thalassemia Pada Anak
Fun
Kenali Thalassemia Pada Anak

thalasemia dibagi menjadi tiga, yaitu thalasemia minor, thalasemia intermedia dan thalasemia mayor.

Lady Gaga Siap Tampil di Upacara Pelantikan Joe Biden
ShowBiz
Lady Gaga Siap Tampil di Upacara Pelantikan Joe Biden

Lady Gaga akan menampilkan lagu kebangsaan AS, The Star Spangled Banner.

Lagu 'Tears & Blood' Ras Muhamad Sarat akan Pesan Harapan
ShowBiz
Lagu 'Tears & Blood' Ras Muhamad Sarat akan Pesan Harapan

Lagi, Ras Muhamad rilis lagu terbaru.

Lagi, The Sims 4 Rilis Konten Pack Baru
Fun
Lagi, The Sims 4 Rilis Konten Pack Baru

Ada dua hal teranyar yang akan dikeluarkan di akhir musim nanti.

Gaun Berteknologi AI Ini Terinspirasi dari Social Distancing
Fashion
Gaun Berteknologi AI Ini Terinspirasi dari Social Distancing

Gaun ini memberi tahu pemakainya jika terlalu dekat dengan orang lain.

Kesuksesan Besar Sutradara Debutan
Fun
Kesuksesan Besar Sutradara Debutan

4 sutradara ini membuktikan bahwa mereka patut diperhitungkan di dunia perfilman.

Resistensi Antibiotik, Efek Samping Kebiasaan Minum Obat Tanpa Resep
Fun
Siap-Siap, Disney Umumkan Rilis ‘Loki’ hingga ‘High School Musical’
Fun