GAIKINDO Jakarta Auto Week akan Digelar Awal 2021 GAIKINDO Jakarta Autoweek diundur ke awal tahun 2021 (Foto: istimewa)

DALAM mewujudkan komitmen untuk terus berupaya memulihkan industri otomotif di bawah arah pemerintah, GAIKINDO merancang GAIKINDO JAkarta Auto Week (GJAW) di akhir 2020.

Mengingat menggelar acara di masa pandemi, GAIKINDO menekankan bahwa pihaknya tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Baca Juga:

Mercedes akan Hadirkan Sejumlah Mobil Listrik Baru

GAIKINDO Jakarta Auto Week ditunda lantaran kondisi pandemi COVID-19 yang belum stabil.(Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Kondisi pandemi COVID-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya di Jakarta dan sekitarnya, serta pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kedua di Jakarta menyebabkan waktu persiapan GJAW berkurang.

Selain itu, pihak penyelenggara juga merasa gelaran di akhir November tidak akan berlangsung secara maksimal.

Atas dasar itu, GAIKINDO mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week. Pihak GAIKINDO berencana akan akan menyelenggarakan GAIKINDO JAkarta Auto Week pada 9 - 17 Januari 2021.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan GAIKINDO memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya, serta kepada masyarakat untuk terus mendorong industri otomotif Indonesia untuk demiseluruh masyarakat. Di Mana saat ini jalannya ialah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

"GAIKINDO bertanggung jawab agar penyelenggaraan pameran ini bisa berlangsung dengan baik, aman, dan lancar. Pameran pada saat ini sangat penting, karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia," ucap Yohannes.

GAIKINDO telah menyusun rencana untuk pameran yang akan digelar pada awal tahun itu. GAIKINDO akan memaksimalkan penyelenggaraan GAIKINDO Jakarta Auto Week, sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, serta menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Baca Juga:

Tesla Luncurkan Layanan Wrapping Mobil Resmi untuk yang Ingin Tampil Beda

Bila awal tahun 2021 nanti jadi digelar, GAIKINDO Jakarta Auto Week akan menjadi pameran otomotif pertama yang berlangsung, usai hampir seluruh event otomotif ditangguhkan pada 2020.

Pihak penyelenggara meyakini ini merupakan momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu, baik dari para brand dan juga masyarakat yang telah rindu dengan suasana pameran otomotif.

Bila kondisi pandemi COVID-19 sudah bisa diatasi, maka dipastikan GAIKINDO Jakarta Auto Week akan berlangsung pada awal 2021 nanti (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)


Selain itu, Rizwan Alamsjah selaku Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menjelaskan bila kondisi pandemi COVID-19 sudah dapat diatasi dan kesehatan serta keamanan masyarakat terjamin, maka dipastikan GAIKINDO Jakarta Auto Week akan dilangsungkan awal 2021 nanti.

GJAW nantinya akan berlangsung selama sebilam hari, di mana lokasinya berada di area strategis Jakarta yakni JCC, yang sangat mudah untuk dijangkau.

Nantinya GJAW juga akan diramaikan dengan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran.

Lalu, selama pameran tentunya akan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditentukan.

"Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan Covid-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung, GJAW akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja," ucap Rizwan.

Lebih lanjut Yohannes Nangoi menjelaskan, bahwa Januari merupakan saat yang tepat untuk menyelenggarakan pameran GJAW, yang akan menjadi tonggak semangat positif industri otomotif Indonesai, dalam melalui masa berat di tahun 2020.

"Pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week pada Januari nanti, akan menjadi suaha GAIKINDO dibawah arahan pemerintah untuk mendorong industri otomotif Indonesia keluar dari masa sulit," tandasnya.

GAIKINDO Jakata Auto Week akan berlangsung pada 9 - 17 Januari 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). (Ryn)

Baca Juga:

Mobil Listrik Ford Tembus 8 Detik Jarak 400 meter

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala