Gaharnya Kawasaki KLX230S dan KLX230SM

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 10 Juni 2022
Gaharnya Kawasaki KLX230S dan KLX230SM
Kawasaki menghadirkan dua motor baru yang tampak gagah dan sporty (Foto: kabaroto.com)

KAWASAKI Motor Indonesia (KMI) menghadirkan dua motor teranyarnya bagi para konsumen di Tanah Air. Pada pertengahan 2022 ini, KMI meluncurkan dua model sekaligus, yakni Kawasaki KLX230S dan KLX230SM.

Mengenai dua motor baru dari Kawasaki tersebut, Head Sales & Promotion KMI Michael C. Tanadhi menjelaskan pihaknya memang sudah menanti momentum ini untuk menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.

Baca Juga:

Tips Mudah Merawat Rem Tromol Sepeda Motor

"Kami selalu coba berkomitmen untuk kembangkan teknologi baru," ujar Michael, di kawasan JiExpo, Jakarta Pusat, seperti yang dikutip dari laman kabaroto.com.

Dua motor tersebut diharapkan mampu memberikan kesenangan serta kenikmatan pengguna Kawasaki. Untuk Kawasaki KLX230S tampil dengan beragam penyempurnaan, dan tampak lebih agresif dari model sebelumnya. Menurut Kawasaki, motor trail ini tangguh untuk berbagai medan.

Tampilan kawasaki KLX230S tampil dengan beragam penyempurnaan (foto: kabaroto.com )

Motor tersebut menawarkan tiga fitur utama, tenaga yang lebih stabil, rugged chassis serta high-performance capability. Model terbaru ini mempunyai tampilan khas yakni Low Down seat, atau jok yang didesain lebih rendah mencapai 830 mm.

Baca Juga:

Kenali Toolkit yang Wajib Dibawa Saat Touring Motor

Dari sisi dapur pacu, dua motor baru Kawasaki tersebut menggunakan mesin lama, yakni 1 silinder dual katup 233cc dengan transmisi manual 6 percepatan, mampu menyemburkan tenaga 18,7 dk, dan torsi maksimum 19,8 Nm.

Kawasaki KLX230 SM tampil lebih gagah dan sporty (Foto: kabaroto.com)

Untuk bagian kaki-kaki, suspensi depan 220mm dan belakang 223mm model teleskopik, mampu menerabas jalanan bergelombang. Kemudian, ground clearance-nya pun dirancang lebih tinggi, dengan jarak mencapai 210mm dari permukaan tanah.

Sementara pada KLX230SM dibekali suspensi depan upside down serta model unitrak pada bagian belakang. Untuk diameter roda depan dan belakang menggunakan ukuran 17 inci. Kemudian, pada sistem pengereman memakai model cakram petal di depan dan juga belakang. Perihal harganya, Kawasaki KLX230S dibanderol Rp 49.900.000, sementara KLX230SM dijual seharga Rp 54.500.000. (Ryn)

Baca Juga:

Bamsoet Hingga Ridwan Kamil Apresiasi Motor Listrik Custom di IIMS 2022

#Otomotif #Kawasaki
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan