Gaharnya All New Toyota GR86 di GIIAS 2022 All New Toyota GR86 generasi terkini mobil sport. (kabaroto.com/sigit)

DARI 6 model GAZOO Racing yang diperkenalkan Toyota Astra Motor (TAM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ada mobil yang cukup menarik perhatian para pengunjung. Mobil tersebut ialah All New Toyota GR86.

Menurut Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, sejak diperkenalkannya GR Supra di tahun 2019 lalu, antusiasme terhadap model-model GAZOO Racing semakin menguat.

Baca Juga:

Toyota Perkenalkan bZ4x di GIIAS 2022

Tampilan interior Toyota GR86. (kabaroto.com/sigit)

"Bahkan model-model tersebut menjadi tipe favorit pada line-up kami," jelas Anton seperti yang dikutip dari laman kabaroto.com.

All New Toyota GR86 meneruskan peran Toyota 86 sebagai ikon dari sports car yang fun to drive. Toyota 86 mengambil inspirasi pengembangan dari AE86 yang begitu melegenda di era 1980-an, dan kini sudah menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi para car enthusiast, termasuk di Indonesia.

Dengan desain eksterior yang agresif dan aerodinamis, Toyota 86 digemari oleh banyak modifikator di dunia, karena mobil ini sangat mudah dan menyenangkan untuk dimodifikasi.

Baca Juga:

Melihat Lebih Dekat Booth 'Daihatsu Awesomeverse' di GIIAS 2022

Toyota GR86 dibekali mesin 2.400cc. (kabaroto.com/sigit)

All New Toyota GR86 merupakan model sports car GR global ketiga bersama dengan GR Supra dan GR Yaris. Model tersebut merupakan mobil yang langsung ditangani dan dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing (TGR), sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan serta pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional.

Performa All New Toyota GR86 didukung oleh mesin tipe boxer dengan kapasitas yang lebih besar, 2.400 cc. Kemudian masih mempertahankan Center of Gravity yang rendah. Sehingga, dengan rasio kompresi yang sama yakni 12,5:1, tenaga yang dihasilkan menjadi lebih tinggi. Output maksimum meningkat 14 persen, dari 204 dk menjadi 231 dk. Sementara torsinya meningkat 18 persen, dari 212 Nm menjadi 250 Nm.

Menurut Anton, hingga Juli 2022, lebih dari 800 unit Toyota 86 sudah dimiliki oleh penyuka otomotif di Indonesia. "Untuk itu kami hadirkan All New Toyota GR86 sebagai generasi kedua di Indonesia dengan desain yang lebih agresif dan sporty serta mesin baru yang lebih bertenaga," tutup Anton. (Ryn)

Baca juga:

Ayla EV Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2022

Kanal
Toyota Hentikan Kegiatan Produksi di Rusia
Fun
Helicron, Mobil Antik Berpenggerak Baling-Baling
Fun
Kendaraan Listrik untuk Masa Depan
Fun
Toyota Hentikan Kegiatan Produksi di Rusia
Fun
Helicron, Mobil Antik Berpenggerak Baling-Baling
Fun
Kendaraan Listrik untuk Masa Depan
Fun