Gagal Rampok, Istri Cantik Kades Tewas Ditembak Anggota Marinir Wadir Reskrimum Polda Jawa Timur, AKBP Teguh Yuswardhie (Foto: MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Luluk Diana (38), istri cantik kepala desa Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Gresik yang ditemukan tewas di Mojokerto, akhirnya terungkap.

Luluk Diana dinyatakan tewas terbunuh oleh oknum anggota TNI AL atau marinir, berpangkat Kopda, dengan motif perampokan.

"Jadi, murni pembunuhan karena ada luka tembak. Setelah dilakukan penyelidikan, terungkaplah jika pelaku pembunuhan itu adalah oknum TNI AL berpangkat Kopda dengan inisial YS" kata Wadir Reskrimum Polda Jawa Timur, AKBP Teguh Yuswardhie, Jumat,(11/8).

Mengetahui jika pelaku adalah anggota TNI alias marinir, penyidik langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polisi Militer TNI AL hingga dilakukan penangkapan di Ngantang, Batu, Jawa Timur.

Dijelaskannya, antara korban dan pelaku saling kenal sejak korban masih sekolah. Hingga pada akhirnya, korban meminta pelaku mengantarkan mengambil uang Rp 150 juta di ATM BCA di kawasan Mojokerto, dengan mengendarai mobil Yaris milik korban.

"Setelah uang diambil, ternyata pelaku mengajak korban untuk selfie di hutan Watu Blorok, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Dan itu memang sengaja dilakukan untuk membawa ke tempat yang sepi." lanjutnya.

Saat melihat kondisi yang sepi sesuai harapannya, pelaku tiba-tiba mengeluarkan senpi yang sudah disiapkan, lalu ditembakkan ke kepala korban bagian tengkuk sebanyak satu kali. Ketika korban meninggal, pelaku langsung membawa uang korban dan kabur menggunakan mobil korban. Namun, mobil tersebut ditinggal pelaku di tenga jalan sebagai upaya meninggalkan jejak.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Budi Lentera, repoter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Ikuti perkembangan berita-berita hangat dari Surabaya dalam artikel: Basofi Sudirman Tutup Usia, Warga Jatim Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH