Gagal Nonton SID, Remaja ini Malah Dikunjungi JRX

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 16 November 2017
Gagal Nonton SID, Remaja ini Malah Dikunjungi JRX
JRX (foto: twitter @JRX_SID)

DIKUNJUNGI idola pastilah membuat senang. Pastilah hal itu yang dirasakan Farel Saputra. Remaja 16 tahun itu ialah penggemar band asal Bali, Superman is Dead (SID). Saking sukanya, Farel tetap bersemangat ingin menonton konser SID di Semarang meski tengah sakit.

Farel yang menderita chronic kidney disease (gagal ginjal) itu berencana menonton aksi SID di Semarang. Namun sayang, karena Farel duduk di kursi roda, pihak penyelenggara konser tidak mengizinkannya masuk.

Kisah Farel itu rupanya sampai ke telinga frontman SID, JRX.

"Awal minggu lalu, saya dihubungi musisi jazz Itho Kurdi. Beliau cerita ada anak kawannya yang sakit parah dan amat ingin bertemu saya," ujar JRX saat dihubungi merahputih.com.

Kebetulan, saat mendengar kisah itu, JRX tengah bersiap tampil di Semarang.

"Jadi mereka minta saya mampir untuk mengunjungi Farel," ujarnya.

JRX pun tergerak. Ia lantas meminta kontak keluarga Farel. Tak lama, ia lalu mengatur jadwal untuk mengunjungi Farel di kediamannya di Salatiga, Senin (13/11).

"Kami bercanda, ngobrol. Saya bawakan oleh-oleh dari Bali. Ada kaus SID juga topi RMBL. Lama juga sih di sana. Sempat foto-foto juga," ujar musisi yang juga owner RMBL tersebut.

Kunjungan itu pun terekam dalam sebuah video di akun Instagram JRX. Rekaman itu menampilkan JRX tengah berkunjung ke kediaman Farel. Terlihat ia bernyanyi bersama Farel diiringi gitaris additional SID, Sony Bono. Tak lupa, JRX menyelipkan pesan untuk Farel pada caption unggahan tersebut.

"Jaga semangatmu ya, Dik. Kamu pasti bisa," ujar JRX dalam unggahan itu.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan