Gagal Melaju Final, Argentina Tergetkan Peringkat Tiga Piala Dunia U-17

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 28 November 2023
Gagal Melaju Final, Argentina Tergetkan Peringkat Tiga Piala Dunia U-17
Coach Argentina Diego Placente. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Argentina U-17 gagal melaju ke final usai menang adu penalti 2-4 untuk kemangan Jerman. Usai gagal melaju final, Argentina membidik peringkat tiga Piala Dunia U-17.


Coach Argentina Diego Placente, mengatakan pertandingan melawan Jerman sangat menguras tenaga. Meskipun kalah, ia tetap memberikan selamat pada pemain Argentina.

Baca Juga:

Jerman ke Final Piala Dunia U-17

“Saya mengucapkan selamat pada tim yang telah memberikan yang terbaik dan bangga dengan apa yang sudah dilakukan,” ujar Diego dalam sesi konferensi pers di Stadion Manahan Solo, Selasa (28/11).


Dia mengakui pemainnya, Agustin Ruberto mencetak tiga gol dan berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17. Pemain tersebut sangat lengkap dan punya masa depan cerah.


“Dia (Agustin Ruberto) pemain yang sangat lengkap dan semoga berkembang dan memiliki masa depan cerah terus maju pemain yang hebat,” katanya.


Dia mengatakan Argentina membidik peringkat ketiga setelah gagal ke final. Dia berharap Jumat besok mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga:

Semifinal Piala Dunia U-17 Sore Ini: Adu Mental Jerman Vs Argentina

Coach Jerman, Christian Wuck bangga dengan anak asuhnya yang berhasil melaju ke final.


“Kami sangat bangga untuk bisa masuk babak final. kami mengalami dua babak yang berbeda sebenarnya di babak pertama. Kemudian mampu mencetak gol 1-0 dengan kesempatan yang baik dan kemudian tim sedikit lengah,” ujar Wuck.


Dia mengakui Argentina lawan sulit. Ia pun memotivasi anak asuhnya pada jeda babak pertama di ruang ganti.


“Setelah ini akan mempersiapkan tim mengadapi final. Kondisi pemain diharapkan tidak ada yang cedera,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Jadwal Semifinal Piala Dunia U-17: Argentina Vs Jerman dan Prancis Vs Mali

#Piala Dunia #Argentina
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan