Gagal Jadi Cawapres, AHY Naik Haji Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8). (DPP-PD)

MerahPutih.com - Agus Harimurti Yudhoyono gagal menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019. Padahal, nama AHY digadang-gadang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Namun, pada Kamis (9/8), Prabowo memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres. Tentu, terpilihnya Sandi menjadi pukulan telak bagi AHY dan Partai Demokrat.

Selain itu, gagal menjadi cawapres tampaknya jadi kado pahit AHY yang pada Jumat (10/8) merayakan ulang tahun ke-40.

Meskipun batal maju di Pilpres 2019, AHY tidak kecewa dan memutuskan menunaikan ibadah haji bersama istrinya, Annisa Pohan pada 15 Agustus 2018.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: MCPD/Omartara)

"Saya melalui kesempatan ini mohon doa restu saya akan tunaikan ibadah haji 15 Agustus 2018 bersama istri," kata AHY di Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Kogasma Partai Demokrat ini mengatakan bahwa pergi ke Tanah Suci bukan langkah mendadak. Menurut AHY, menunaikan rukun Islam kelima tersebut sudah direncanakan sejak lama.

"Jadi ini bukan mendadak dan kami sudah niatkan dan di usia ke-40, saya bisa berangkat ke Tanah Suci," jelasnya.

Usai menuntaskan ibadah haji, AHY akan kembali bertugas sebagai ketua Kogasma Partai Demokrat untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang Mercy itu.

AHY juga mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang pagi tadi mendaftarkan diri sebagai capres/cawapres.

Ia juga berharap Pemilu 2019 berjalan fair dan demokratis demi melahirkan sosok pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH