Imlek

Gaet Keberuntungan di Tahun Babi Tanah lewat Furnitur

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 30 Januari 2019
Gaet Keberuntungan di Tahun Babi Tanah lewat Furnitur
Warna tertentu dianggap mendatangkan rezeki di Tahun Babi Tanah. (foto: pixabay/StockSnap)

DALAM menyambut tahun baru Imlek, warga Tionghoa percaya bahwa perubahan yang positif amat diperlukan. Oleh karena itu, mereka enggak segan-segan mengganti dekorasi dan furnitur rumah jelang Imlek.


1. Jangan salah pilih

living room
Salah pilih furnitur bisa jadi bumerang. (foto: pixabay/skitterphoto)

Meskipun dipercaya banyak orang membawa keberuntungan, mengganti furnitur dengan yang baru juga bisa jadi bumerang. Pemilihan furnitur yang salah justru bisa berakibat tidak baik.

Dalam ilmu fengsui, pemilihan furnitur yang salah berpotensi mendatangkan energi negatif.


2. Pilihan furnitur untuk Tahun Babi Tanah

living room
Warna hijau, abu-abu, logam, atau silver dianggap baik untuk tahun ini. (foto: pixabay/diegodiezperez)



Oleh karena itu, buat kamu yang berniat mengganti furnitur di Tahun babi Tanah ini, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Pakar fengsui Jenie Fengshui, seperti dilansir Antara, menyarakan untuk memilih furnitur dengan warna hijau, abu-abu, logam atau silver.

Warna-warna tersebut dianggap baik untuk Tahun Babi Tanah. "Kayu dan logam akan bagus jika digabungkan. Itu makanya warna abu-abu, silver, dan hijau akan menghasilkan paduan yang bagus," ujar Jenie dalam acara media gathering Urban Quarter's di Jakarta Selatan.

Ia menyarankan untuk mengaplikasikan warna-warna tersebut pada cat dan bantal. Untuk unsur kayu, kamu bisa menampilkannya pada pot bunga. Meskipun demikian, sebaiknya kamu jangan pakai bunga palsu ya. Pasanglah pot bunga hidup. "Pilih warna hijau dan unsur kayu buat menggaet keberuntungan," pesaanya.


3. Hati-hati memasang lukisan dan cermin

mirror
Hati-hati meletakkan cermin. Salah-salah, bisa mendatangkan makhluk lain. (foto: pixabay/ivanovgood)

Menambahkan ornamen lukisan atau cermin dalam interior memang jamak dilakukan. Namun, kamu mesti hati-hati banget dalam memasangnya.

Agar mendatangkan keberuntungan, jangan pasang lukisan bergambar pasar. Alasannya, pasar merupakan tempat yang ramai sehingga mendatangkan banyak aura menjadi satu.

Jadi Jenie megusulkan untuk memasang lukisan alam, panen padi, atau ikan. Gambar-gambar itu merupakan simbol suasana sejuk. "Gunung juga boleh asal ada unsur tanamannya. Itu biar ada ide dan agar idenya berkembang," jelasnya.

Yang juga harus banget kamu perhatikan ialah pemasangan cermin. Kesalahan penempatan cermin bisa membawa malapetaka lo. Sebagai contoh, penempatan cermin di meja makan. Menurutnya, hal itu bagus untuk mendatangkan rezeki.
Di lain hal, cermin yang dipasang menghadap kamar mandi justru teramat buruk. "Itu justru malah mendatangkan makhluk lain," ujar Jenie.

Nah, sudah siap ganti furnitur baru?(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan