Gadinglyfe, Akun Instagram Panutan Warga Kawasan Kelapa Gading

"MAKE Gading Great Again" menjadi bio Instagram dari @gadinglyfe, akun Instagram favorit warga Kelapa Gading. Digerakkan oleh kedua admin bernama Mincot dan Mindit, akun @Gadinglyfe bisa dianggap sebagai tokoh pelopor yang diibaratkan sebagai sang 'dewa penolong' bagi warga Kelapa Gading.

Bagaimana tidak, bahkan Penulis yang sudah tinggal di Kelapa Gading selama lebih dari 20 tahun pun masih harus nge-stalk akun @Gadinglyfe ketika bingung mau makan apa di kawasan yang dijuluki sang Kota Bakmi.

BACA JUGA:

Cara Mengkritik Bisnis Teman Tanpa Membuatnya Baper

Mulai dari makanan gerobakan, restoran, sampai fancy dining, @Gadinglyfe siap memberikan informasi lewat berbagai tajuk. Misalnya Gading's Hidden Gems yang menawarkan tempat makan lezat tersembunyi yang wajib kamu discover dan PUBG (Paguyuban Bakmi-ers Se-Gading) yang merekomendasikan bakmi-bakmi terenak di Gading.

Sebagai salah satu anggota PUBG alias Paguyuban Bakmi-ers Se-Gading, Penulis sering melihat rekomendasi bakmi-bakmi mantul (mantab betul) di sekitaran Gading mulai dari Bakmi Foek, Bakmi Robin, sampai Bakmi Awat legendaris yang digemari oleh segala kalangan mulai dari remaja sampai ncim dan ncek.

Tidak berhenti pada rekomendasi nama restorannya saja, @Gadinglyfe juga memberikan review yang didasari oleh penilaian dan standarisasi yang tinggi serta seleksi yang ketat berdasarkan rasa bakmi dan topingnya, keadaan tempat, kualitas pelayanan, serta makanan sampingannya.

Tidak berhenti pada restoran, @Gadinglyfe juga sering menampilkan informasi penting seputar banjir, perbaikan jalan, lost and found kiriman kurir, sampai informasi servis handphone, bengkel sepeda, pembantu harian, pertukangan, dan lain-lain yang terkadang juga dibagikan oleh followers @Gadinglyfe.

Caption dan meme kocak dari @Gadinglyfe pun selalu mampu membuat pembaca sedikit cengengesan ketika sedang dilanda harap-harap cemas ketika rintik hujan mulai menyelimuti kawasan Coconut Ivory.

Di balik kesuksesan akun @Gadinglyfe yang aktif, responsif, informatif, dan menghibur, terdapat kerjasama yang ciamik antara admin Mincot yang kerjaannya menulis konten dan story Instagram serta admin Mindit yang mengedit grafis atau video.

BACA JUGA:

Mengupas Stigma Pekerjaan di Indonesia

Setelah dihubungi oleh MerahPutih.com, admin @Gadinglyfe pun menceritakan ide tercetusnya akun yang sangat helpful ini bagi warga ivoryans.

"Idenya muncul pas baru mau mulai usaha di Kelapa Gading dan tidak menemukan media yang pas untuk promosi. Media atau akun IG yang audience-nya orang Kelapa Gading semua kala itu rasanya belum ada yang familiar. Jadi, kami coba deh bikin akun meme/hiburan bertemakan Kelapa Gading," ungkap admin.

Akun @gadinglyfe pun tidak hanya mengandalkan komunikasi satu arah. Sang admin sangat interaktif dan menghargai segala bentuk feedback dari para pengikutnya sehingga muncul rasa kekeluargaan yang akrab.

" (...) banyak banget warga Gading/followers yang nganggep gadinglyfe itu udah kayak teman sendiri. Jadi suka curhat masalah personal, konsultasi tentang kerjaan, sampai masalah asmara juga banyak yang cerita. Padahal tatap muka saja tak pernah :))," ungkap admin @Gadinglyfe kepada MerahPutih.com.

Pertama kali mengunggah konten pada 19 November 2019, hari ini @Gadinglyfe genap berusia satu tahun dengan followers sejumlah 22,9 ribu ivoryan. Untuk merayakannya, @Gadinglyfe telah memberikan sinyal soal promo-promo menarik bagi pengikut setianya.

"Bakal ada TRAKTIRAN UGAL-UGALAN dari TIGA MALL PALING HITS dan LIMA BRAND MAKANAN PALING ASOY yang akan kami bagi-bagi", cuit @Gadinglyfe di Instagram Story.

Apakah @Gadinglyfe akan mentraktir beberapa followers beruntung? Membongkar identitas dan mengadakan meet and greet Mincot dan Mindit? Atau mendatangkan Nicholas Saputra dan Hotman Paris dalam sebuah gathering virtual?

Daripada ketinggalan, terus pantengin info selanjutnya di Instagram @Gadinglyfe sambil mendengarkan playlist Spotify buatan @Gadinglyfe yang ala-ala "mood." dan "vibe" khusus warga bilangan coconut ivory. Dirgahayu Gadinglyfe! (SHN)

BACA JUGA:

Instagram@mas_fotokopi Ajak Pelaku Coffeshop Jalankan Tiga Inisiatif Keren Ini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Run-DMC Rilis Vinyl, Sebuah Dedikasi untuk Mendiang Jam Master Jay
ShowBiz
Run-DMC Rilis Vinyl, Sebuah Dedikasi untuk Mendiang Jam Master Jay

Rilisan ini menawarkan wawasan menarik tentang Run-DMC, salah satu grup hip-hop paling berpengaruh sepanjang masa.

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak
Fun
Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak

Meski terpisah jarak, masih ada cara untuk menyampaikan rindu untuk sang kekasih.

Kendrick Lamar Mendirikan Perusahaan untuk Pekerja Seni
ShowBiz
Kendrick Lamar Mendirikan Perusahaan untuk Pekerja Seni

Bersama Dave Free, Kendrick Lamar mendirikan pgLang.

Para Musisi Indonesia Berbagi Pengalaman Pahit dalam Menjalin Kontrak Konser
ShowBiz
Para Musisi Indonesia Berbagi Pengalaman Pahit dalam Menjalin Kontrak Konser

Masih banyak promotor atau penyelenggara fetival musik yang resek dan tidak bertanggung jawab.

Mirip Werewolf, Game Among Us Mendadak Viral Karena Bisa 'Menipu'
Fun
Mirip Werewolf, Game Among Us Mendadak Viral Karena Bisa 'Menipu'

Among Us adalah game multiplayer online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio InnerSloth sejak 15 Juni 2018.

2022 Google Chrome Tutup Layanan untuk Pengguna Windows 7
Fun
'Homunculus', Serial Adaptasi Manga 'Shokakugan' Siap Tayang di Netflix 2021
Fun
'Homunculus', Serial Adaptasi Manga 'Shokakugan' Siap Tayang di Netflix 2021

Homunculus diadaptasi dari manga horor buatan Hideo Yamamoto.

Tak Ada lagi Alkohol di Pesawat
Travel
Tak Ada lagi Alkohol di Pesawat

Untuk mengurangi interaksi penumpang dan awak.

Manjakan Para Konsumen, JTTS Hadirkan Sejumlah Menu Baru
Fun
Manjakan Para Konsumen, JTTS Hadirkan Sejumlah Menu Baru

Journey To The South Hadirkan sejumlah menu baru dan berkolaborasi dengan dua orang chef ternama Indonesia

Barang Kesayangan Dilepas, Sedih atau Senang?
Fun
Barang Kesayangan Dilepas, Sedih atau Senang?

Ada saja barang-barang yang jadi kesayangan yang sebanrnya lebih pantas disingkirkan.