Gawai yang Membantumu Ketika 'Traveling' Banyak gadget yang bisa membantu para traveler (Sumber: Pixabay/veerasantinithi)

TRAVELING bukan hal aneh lagi di zaman sekarang, terutama bagi kaum milenial. Banyak yang rela mengumpulkan uang berbulan-bulan hanya untuk berlibur selama beberapa hari.

Tapi bagaimana jadinya kalau ada sesuatu hal di luar perkiraan yang menjadikan liburanmu menjadi berantakan. Misalnya saja ponselmu terkena air. Atau memori kamera kamu terlalu penuh untuk membuat dokumentasi baru.

Nah, sekarang ada banyak gadget yang mampu membantu semua urusan, termasuk traveling. Dilansir dari Smartertravel, berikut ini gadget untuk membantumu saat mengalami kesulitan selama traveling.

Baca Juga: Kotak Tidur Solusi Tidur Nyenyak di Malam Hari

1. Universal (All-in-One) Plug Adapter

Universal plug adapter (Sumber: Amazon)
Universal plug adapter (Sumber: Amazon)

Alat ini sangat berguna ketika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri. Di beberapa negara lubang soket berbeda-beda. Kamu tak bisa memakai steker yang biasa dipakai Indonesia ke negara Eropa, begitupun sebaliknya. Nah, universal plug adapter menjadi solusinya.

2. Headphone Peredam Kebisingan

Headphone bisa membantumu mengatasi kebisingan (Sumber: Pixabay/HOerwin56)
Headphone bisa membantumu mengatasi kebisingan (Sumber: Pixabay/HOerwin56)

Alat ini sangat berguna selama perjalanan menuju tempat wisata. Membawa headphone peredam kebisingan membuatmu lebih rileks, terutama di dalam pesawat. Kamu bisa tidur dengan tenang tanpa terganggu suara mesin, tangisan bayi.

Baca Juga: Pertama di Dunia, Pemutar Kaset dengan Teknologi Bluetooth

3. Flash Disk

Flash disk (Sumber: Pixabay/kreatikar)
Flash disk (Sumber: Pixabay/kreatikar)

Benda ini bisa berguna dalam berbagai kesempatan. Misalnya saja mengopi data kamera kamu yang hampir penuh, berbagi dokumentasi hingga mengakses foto paspor jika hilang dicuri saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Bentuknya yang kecil membuat flash disk mudah dibawa kemana-mana.

4. Power Bank

Power bank sangat berguna ketika ponselmu kehabisan daya saat perjalanan (Sumber: Pixabay/eak_kkk)
Power bank sangat berguna ketika ponselmu kehabisan daya saat perjalanan (Sumber: Pixabay/eak_kkk)

Kelemahan ponsel di zaman sekarang adalah daya baterainya yang cepat habis. Oleh karena itu power bank sangat dibutuhkan. Saat daya baterai ponselmu sudah habis, kamu bisa mengisinya di power bank. Namun kamu harus ingat, ketika berpergian menggunakan pesawat, jangan bawa power bank dengan kapasitas 20 ribu mAh. (*)

Baca Juga: Bentuk Tubuh Manusia Berubah di Tahun 2100 Akibat Teknologi Saat Ini

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH