Gadget Terbaik untuk Perjalanan Panjang di Pesawat Kamu harus menyiapkan beberapa gadget saat ingin melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat (Sumber: Pixabay/Lars_Nissen_Photoart)

PERJALANAN di atas pesawat terkadang menjenuhkan. Apalagi kalau waktu yang ditempuh lebih dari dua jam. Aktivitas hanya di kursi penumpang membuat kita ingin cepat sampai ke bandara tujuan. Nah, menggunakan beberapa gadget menjadi solusinya. Dengan begitu kamu masih tetap menikmati perjalanan.

Dilansir dari Def Pen, berikut ini gadget-gadget terbaik harus kamu persiapkan sebelum melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat.

1. Headphone

Headphone (Sumber: Pixabay/cegoh)
Headphone (Sumber: Pixabay/cegoh)

Beberapa maskapai penerbangan sudah menyiapkan headphone bagi setiap penumpanghanya. Hanya saja, fasilitas ini cuma diberikan untuk penumpak kelas bisnis atau kelas satu. Sementara penumpang kelas ekonomi tidak mendapatkannya.

Headphone sangat berguna untuk mencegah kebisingan saat di dalam pesawat. kamu juga bisa menggunakannya untuk mendengarkan lagu. Jadi sebelum kamu berangkat sebaiknya menyiapkan headphone agar perjalanan kamu menyenangkan.

2. Power Bank

Power Bank (Sumber:  Pixabay/StockSnap)
Power Bank (Sumber: Pixabay/StockSnap)

Saat ini ponsel memang tak bisa dipisahkan dengan power bank. Oleh karena itu, pengisi daya ini sangat diperlukan jika kamu melakukan perjalanan panjang di atas pesawat. Jadi saat ponselny kehabisan daya, kamu bisa mengisi ulang.

Hanya saja kamu harus ingat, jangan membawa power bank dengan kapasitas lebih dari 20 ribu mAh, karena hal itu akan membahayakan. Jika kamu kedapatan membawa power bank dengan kapasitas 20 ribu mAh, kamu harus terima kalau petugas pemeriksa bandara menyitanya.

3. Ponsel

Smartphone (Sumber: Pixabay/JESHOOTS-com)
Smartphone (Sumber: Pixabay/JESHOOTS-com)

Sepertinya di zaman sekarang jarang orang berpergian tanpa membawa ponsel mereka. Ponsel seakan gadget yang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Nah, saat di atas pesawat kamu bisa menggukanan ponsel untuk memutar lagu atau bermain game offline.

Jika ingin mengabadikan pemandangan indah di atas pesawat juga boleh. Jadi saat kamu sampai di bandara tujuan kamu bisa langsung menggunggah foto-foto jepretan kamu ke media sosial.

4. Laptop berkapasitas baterai besar

Laptop (Sumber: Pixabay/Free-Photos)
Laptop (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

Kalau ingin lebih terhibur, kamu bisa membawa laptop dengan kapasitas baterai yang besar. Kamu bisa menggunakan laptop tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan, menonton video atau film atau bermain game. Dengan begitu perjalanan panjang menjadi tidak terasa.

Oh iya, sekadar informasi di dalam pesawat kita diperbolehkan kok untuk menyalakan ponsel atau laptop. Hanya saja, ponsel tersebut tidak boleh terhubung dengan sinyal. Biasanya awak kabin akan memberitahukan kapan kamu boleh memakai ponsel atau laptop.

5. Ostrich Pillow Loop

Ostrich Pillow Loop (Sumber: Ostrich Pillow)
Ostrich Pillow Loop (Sumber: Ostrich Pillow)

Alat ini merupakan bandana yang juga berfungsi sebagai penutup mata agar terlindung dari sinar matahari. Ostrich Pillow Loop dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menyesuaikan dengan setiap ukuran kepala. Selain itu, alat ini nyaman digunakan dengan segala jenis headphone.

Sebenarnya di pasaran ada banyak jenis Ostrich Pillow, hanya saja rata-rata tidak simple yang sulit untuk dibawa kemana-mana. Jadi lebih baik memilih yang tipe loop. Di situs ostrichpillow.com, alat ini dibandrol dengan harga US$39 atau sekitar Rp 543 ribu.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH