Musik

GAC Kembali dengan Semangat 'Baru'

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 13 Maret 2023
GAC Kembali dengan Semangat 'Baru'
GAC kembali dengan single terbaru. (Foto: Dok/GAC)

SETELAH hiatus grup vokal GAC akhirnya mengumumkan untuk kembali ke industri musik Indonesia. Sebelumnya grup yang dinisiasi oleh Gamaliel, Audrey dan Cantika ini mengumumkan rehat untuk mengeksplorasi diri dan merilis proyek solo mereka masing-masing.

Baca juga:

Buah Kontemplasi Gamaliel Tertuang di Mini Album ‘Q1’

Namun penantian panjang dari GAC Troops (sebutan untuk penggemar GAC) terbayarkan pada Jumat (10/3) kemarin. GAC resmi kembali dengan melahirkan sebuah lagu kejutan berjudul Baru.

“GAC yang sekarang itu enggak bisa menghilangkan GAC yang dulu. Karena penemuan jati diri musik GAC bukanlah hal yang instan. Proses yang panjang kami lalui untuk menemukan identitas musik kami ini,” ucap Gamaliel dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (12/3).

Untuk urusan musik, GAC memang punya nilai tersendiri yang membuat semua orang sampai saat ini menyukai karya mereka. Kali ini mereka mencoba menggabungkan elemen-elemen yang mereka dapatkan selama mereka menjalani karier masing-masing dengan elemen musik ciri khas mereka, sehingga melahirkan karya yang terdengar lebih segar.

Di Baru, GAC menghadirkan irama-irama yang berbeda dari karya mereka sebelumnya. Musik riang terdengar dari awal sampai akhir lagu dengan ditemani tambahan berbagai instrumen pendukung dari terompet hingga perkusi yang akan mengangkat suasana hati dari setiap pendengarnya.

“Kami pun ingin agar lagu ‘BARU’ ini dapat mengobati rasa kangen para pendengar setia kami. Tentu dengan referensi-referensi baru yang kami masing-masing bawa selama vakumnya GAC,” lanjut Gamaliel.

Baca juga:

GAC Putuskan Vakum usai Hodgepodge Superfest 2019

Lagu ini adalah gambaran sempurna untuk semangat yang ingin disebarkan oleh GAC. Lewat single ini, GAC ingin mengajak pendengarnya untuk mengikuti mereka membuka lembaran baru dengan harapan baik yang dapat berubah menjadi kenangan untuk masa depan. Terutama setelah momen pandemi yang cukup menyulitkan banyak orang dalam beberapa tahun belakangan.

“Harapannya lagu “BARU” bisa jadi soundtrack semua orang. Karena secara pesan lagu ini juga kan relate sama keadaan dan situasi kita setelah pandemi. Mari kita buka lembaran baru,” harap Abigail Cantika. (Far)

Baca juga:

Angsa, Alasan Abigail Cantika Ikuti Pola Makan Plant-Based

#Maret Sebangsa Bergembira #Musik Pop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan