Gabung PSG, Di Maria Jadi Pemain Termahal Dunia

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 07 Agustus 2015
Gabung PSG, Di Maria Jadi Pemain Termahal Dunia
Pemain Baru PSG, Angel Di Maria (Foto: 101greatgoals)

MerahPutih Sepak Bola - Seteah resmi gabung dengan Paris Saint-Germain, Angel Di Maria dikabarkan menjadi pemain termahal dunia melewati rekor sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic dan Gareth Bale.

Hal ini dilihat dari akumulasi transfer sepanjang karir pemain. Tercatat Di Maria berhasil mengumpulkan total banderol sebesar 174 poundsterling dengan empat kali berpindah klub.

Namun, Ibra yang sebelumnya menempati posisi puncak hanya memiliki harga sekitar 161 juta poundsterling dengan tujuh kali berpindah klub.

Sedangkan Bale yang menjadi pemain dengan transfer termahal saat ini, hanya menduduki posisi kesepuluh. Namun peringkat itu, didapatnya usai dirinya bergabung dengan Real Madrid setelah didatangkan dari Tottenham Hotspur, dimana dalam transfer tersebut meberi pengaruh signifikan melihat transfer pertamanya (dari Southampton ke Tottenham) hanya sekitar 15 persen dari pengeluaran Los Blancos.

Sementara itu, rekan setim Bale yang menjadi pemain bintang dunia, Cristiano Ronaldo hanya mampu menempati posisi ke-sembilan dengan total 111,5 juta poundsterling dengan dua kali berpindah klub.

Akumulasi banderol transfer mega-bintang asal Portugal itu masih kalah dari Radamel Falcao, Luis Suarez, Juan Veron, Nicolas Anelka, James Rodriguez dan tentu dua pemain yang disebutkan di awal.

 

Baca juga:

Angel Di Maria Resmi Berseragam PSG

Angel di Maria Jalani Tes Medis di Qatar

Lama Hilang, Angel di Maria Muncul di Qatar

#Zlatan Ibrahimovic #PSG #Angel Di Maria
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan