Gabe Newell: Xbox Series X Lebih Baik Dibanding Playstation 5 Gabe Newell mengutarakan pendapatnya untuk memilih Xbox. (Foto: Screenrant)

SIAPA yang tidak mengenal Gabe Newell? Ya, Gabe Newell adalah pemilik Steam sekaligus Presiden Valve yang sudah dikenal oleh gamers di seluruh dunia. Newell menyatakan bahwa ia lebih tertarik terhadap konsol next-gen dari Microsoft Xbox Series X ketimbang PlayStation 5 (PS5).

Baca juga:

PlayStation 5 Vs Xbox Series X, Mana yang Terbaik?

Seperti yang diketahui, Xbox Series X dan PS5 adalah konsol terbaru yang dinantikan kedatangannya di 2020. 'Perdebatan' pun terjadi antara kedua pendukung yang membahas kelebihan dan kekurangan masing-masing konsol. Bagi para pecinta Xbox, mungkin tanggapan Newell kali ini membuatmu semakin 'membara'.

Mengutip laman Screenrant, hal itu disampaikan Newell melalui sebuah wawancara di stasiun TV Selandia Baru. Ketika ditanya mana konsol yang lebih baik, tanpa ragu ia menjawab Xbox Series X. Saat ditanya mengapa, bos Valve ini menjawab apa adanya dan tanpa bertele-tele.

“Natal ini, PlayStation dan Xbox, keduanya akan merilis konsol terbaru. mana yang lebih baik?” Tanya sang pembawa acara. “Xbox," jawab Newell.

“Saya tidak memiliki kepentingan dalam persaingan itu. Jelas, kami melakukan sebagian besar proses perkembangan di komputer, tetapi dari keduanya saya pasti akan memilih Xbox,” lanjutnya.

Gabe Newell: Xbox Series X Lebih Baik Dibanding Playstation 5
Gabe Newell adalah pemilik Steam. (Foto: MP1st)

Di sisi lain, konsol besutan Microsoft tersebut adalah gaya Valve Corporation untuk keterbukaan, kompatibilitas, dan fleksibilitas antar platform. Baik Microsoft dan Sony sedang berkompetisi untuk membuat perangkat konsolnya masing-masing.

Baca juga:

Sony Playstation 5 Hanya Bisa Dibeli Satu Unit per Orang

Microsoft dengan Xbox unggul karena dapat diakses gamer dari semua perangkat, sedangkan Sony dengan PS5 menjual permainanya melalui studio eksklusif mereka sendiri.

Mendengar tanggapan Newell atas ketertarikannya terhadap Xbox Series X memang sangat mengejutkan. Mengingat Valve berkembang hampir secara eksklusif untuk PC dan cenderung tidak fokus pada apa yang dilakukan platform lain.

Gabe Newell: Xbox Series X Lebih Baik Dibanding Playstation 5
Setiap konsol memiliki keunikannya masing-masing. (Foto: Tom's Guide)

Di balik itu semua hanyalah opini dari seorang Gabe Newell. Ia seolah-olah hanya memberikan pendapatnya berdasarkan spesifikasi kedua konsol tersebut. Ia tidak membahas mengenai game eksklusif atau faktor laun yang pasti akan dipertimbangkan pelanggan sebelum membeli. (and)

Baca juga:

Mewah, PlayStation 5 Dibalut Emas 24 Karat Truly Exquisite


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH