Musik

(G)I-DLE Rilis Debut EP Bahasa Inggris 'HEAT'

Febrian AdiFebrian Adi - Selasa, 10 Oktober 2023
(G)I-DLE Rilis Debut EP Bahasa Inggris 'HEAT'
(G)I-DLE lepas EP 'HEAT'. (Foto: Dok. 88rising)

PERJALANAN salah satu girl group K-Pop yang diperhitungkan saat ini, (G)I-DLE, akhirnya lengkap sudah. Mereka akhirnya melepaskan debut mini album berbahasa Inggris bertajuk HEAT.

Proyek terbaru ini dirilis bersamaan dengan video musik "I Want That" yang memukau. Selain itu, album ini juga menampilkan lagu "I DO" yang merupakan debut karya (G)I-DLE di Billboard Pop Airplay Chart setelah dirilis pada Juli 2023.

Baca juga:

Album 'KIDSGONEMAD!' dari ISOxo Segera Rilis

Lagu "I DO" menjadi entri kedua grup ini di tangga tersebut dan merupakan bukti kesuksesan dan daya tarik mereka terhadap penonton Amerika Serikat. Mini album HEAT juga menampilkan kolaborator Ryan Tedder, Meghan Trainor, dan Jon Bellion.

Sementara itu, konvergensi 88rising, perusahaan musik dan media dengan fokus Asia, bersama Cube Entertaiment, sebuah label K-Pop dan agensi manajemen ternama, tak diragukan lagi merupakan kolaborasi yang sangat bersejarah.

“Ketika kami bertemu dengan anggota (G)I-DLE, mereka begitu penuh dengan kegembiraan dan positif, energi mereka menular. Itu sesuatu yang belum pernah saya alami sebelumnya, dan secara alami, kami sangat antusias tentang apa yang bisa kami lakukan bersama,” ucap Wakil Presiden Eksekutif 88rising John Yang, Senin (9/10).

Baca juga:

EP 'NEW DNA' dari XG Berhasil Duduki Posisi Pertama di Billboard Jepang

Selain itu, berbicara tentang fleksibilitas murni dan nilai kolektor, penawaran fisik HEAT sungguh mencolok, hadir dalam 18 paket berbeda yang tersedia di toko daring resmi mereka. Juga di beberapa toko seperti Amazon, Barnes & Noble, Target, dan Walmart.

Tiap edisi menawarkan pengalaman visual dan taktil yang unik dengan item eksklusif di dalamnya, menjadikannya barang wajib bagi setiap penggemar (G)I-DLE.

Pertama kali oleh grup K-Pop perempuan, HEAT sangat diantisipasi sebagai album dengan penjualan terbesar dalam karier mereka di Amerika Serikat.

Sejak debutnya pada 2018, (G)I-DLE sudah didengar dengan lebih dari 1,4 miliar streaming. (G)I-DLE telah membentuk suaranya di skena K-Pop dengan memproduksi musik dan menjadi creative director untuk kampanyenya sendiri.

Lagu-lagu hits terbesar mereka adalah termasuk single debut "LATATA dan "NXDE" yang menduduki tangga lagu Top 40 di Amerika Serikat. (Far)

Baca juga:

Tiket Band Gandeng Iis Dahlia dalam 'Istimewa'

#Musik #Girl Band Korea #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan