Wisata

'Nonstop Flight' dan 'Direct Flight', ini Bedanya

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 02 Januari 2019
'Nonstop Flight' dan 'Direct Flight', ini Bedanya
Waktu tempuh menggunakan pesawat lebih singkat (Foto: Pexels/Pixabay)

MELANCONG menggunakan moda transportasi udara, menjadi pilihan favorit pelancong. Waktu yang ditempuh lebih singkat dibandingkan menggunakan moda transportasi darat maupun laut. Terlebih bagi pelancong yang ingin ke luar negeri, tentu saja hanya bisa ditempuh menggunakan pesawat terbang.

Namun, kamu yang sudah sering menggunakan pesawat sudah tau belum apa itu istilah nonstop flight dan direct flight? Mungkin kedua istilah penerbangan ini sering terdengar olehmu. Dua istilah ini sebenarnya juga mirip-mirip. Tapi ada perbedaannya yang perlu kamu ketahui supaya penerbangan kamu lancar.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post, ini bedanya nonstop flight dan direct flight.

1. Nonstop Flight langsung ke bandara tujuan tanpa mengisi bahan bakar

Nonstop flight enggak perlu berhenti untuk mengisi bahan bakar (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

Kamu yang ingin menuju langsung ke destinasi tujuan bisa memilih nonstop flight. Nonstop flight ialah penerbangan langsung menuju bandara tujuan tanpa adanya pemberhentian untuk mengisi bahan bakar (avtur). Kemajuan teknologi mengurangi kebutuhan pesawat untuk mengisi bahan bakar.

Jenis penerbangan ini juga paling sering dipilih oleh para pelancong. Contoh penerbangan ini ialah penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju bandara internasional Juanda di Surabaya. Sehingga kamu tinggal duduk manis saja di dalam pesawat hingga sampai di tujuan menggunakan nonstop flight.

#Penerbangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan