FX Rudy Ungkap Alasan Ganjar Tidak Diundang di Acara Halal Bihalal DPD PDIP Jateng

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 13 Mei 2022
FX Rudy Ungkap Alasan Ganjar Tidak Diundang di Acara Halal Bihalal DPD PDIP Jateng
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto menggelar acara halal bihalal partai di kantor Panti Marhaen di Kota Semarang, Sabtu (7/5).

Seluruh kepala daerah kabupaten/kota di 35 daerah di Jawa Tengah yang merupakan kader PDIP diundang dalam acara tersebut. Selain itu, anggota DPRD, Ketua DPC dan Sekretaris partai juga diundang dalam acara tersebut.

Baca Juga

Ganjar Bakal Hadapi Dilema Saat Maju Pilpres 2024

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP tidak mendapat undangan acara tersebut. Hal itu mengundang pertanyaan akan adanya konflik internal partai terkait capres antara kubu Ganjar Pranowo dengan loyalis Puan Maharani di Pilpres 2024.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo angkat bicara terkait tidak diundangnya Ganjar terkait acara halal bihalal DPD PDIP Jateng.

"Yang diundang acara halal bihalal memang seluruh kepala daerah kabupaten/kota di 35 daerah di Jawa Tengah yang merupakan kader PDIP. Halal bihalal kemarin undangan hanya sebatas itu," ujar Rudy sapaan akrabnya di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (13/5).

Rudy menegaskan sebaiknya yang namanya halal bihalal atau rapat tiga pilar yang diadakan DPD PDIP Jawa Tengah harus mengundang seluruh kadernya yang jadi kepala daerah.

"Dia (Ganjar) itu kader PDIP yang ditugasi menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ya seharusnya diundang," katanya.

Baca Juga

Silaturahmi dengan Ketum PP Muhammadiyah, Ini yang Dibahas Ganjar Pranowo

Ia memastikan ketidakhadiran ganjar di acara halal bi halal DPD PDIP Jateng itu karena memang tidak diundang. Yang diundang hanyalah kepala daerah kabupaten/kota di 35 daerah di Jawa Tengah yang merupakan kader PDIP diundang dalam acara tersebut. Kemudian, anggota DPRD, Ketua DPC dan sekretaris partai.

"Mungkin saja petimbangan (Bambang Pacul) yang diundang acar halal bihalal yang mendulang suara di daerah," katanya.

Ia juga memperkirakan pertimbangan lain karena Ganjar sibuk dalam melayani masyarakat sehingga tidak diundang.

"Alangkah baiknya diundang. Kecuali kalau Gubernur Jateng tidak dari kader PDIP, ya monggo saja (tidak diundang)," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Duet Ganjar-Erick Thohir Dinilai Pasangan Ideal di Pilpres 2024

#Ganjar Pranowo #FX Hadi Rudyatmo #PDIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan