FX Rudy Tanggapi Gibran Dipasangkan dengan Dico di Pilgub Jateng 2024

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 14 Februari 2023
FX Rudy Tanggapi Gibran Dipasangkan dengan Dico di Pilgub Jateng 2024
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipasangkan dengan kader Golkar yang menjadi Bupati Kendal, Dico M Ganinduto sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jateng 2024.

Berdasarkan survei digelar oleh Aksara Research and Consulting, tanggal 15-25 Januari 2023, total 800 koresponden dari 32 kabupaten/kota, Jawa Tengah itu, ada 31,8 persen anak muda menyebut pasangan Gibran-Dico cocok.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, hasil survei tersebut sah-sah saja dimunculkan. Masyarakat tentu juga sah-sah saja memberikan penilaian jika Gibran dan Dico akan jadi pasangan yang cocok.

Baca Juga:

Alasan PDIP Masukkan Nama Gibran di Bursa Pilgub DKI

"Cocok atau tidaknya mereka berdua pasangan Pilgub Jateng tetap menjadi hak prerogatif Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," kata Rudy sapaan akrabnya, Selasa (14/2).

Mantan Wali Kota Solo ini menegaskan, jika rekomendasi DPP PDIP turun memasangkan keduanya, sebagai kader sudah pasti wajib memenangkannya.

"Jika nantinya Gibran mendapat restu atau direkomendasikan oleh ketua umum, dan seumpama dipasangkan dengan Dico yang merupakan kader Golkar, kita wajib hukumya memenangkan," katanya.

Baca Juga:

Gibran akan Naik Kereta Garuda Putra saat Jumenengan ke-19 PB XIII

Ia beranggapan, majunya Gibran dalam Pilgub Jateng pun kemungkinan besar bisa terjadi. Apalagi, putra sulung Presiden Jokowi itu sudah mengatakan kesediaannya.

“Mas Gibran juga setuju untuk jalankan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Namun untuk semua tergantung pada Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

FX Rudy Angkat Suara Gibran Masuk Bursa Penjaringan Pilgub DKI Jakarta

#Gibran Rakabuming #FX Hadi Rudyatmo
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan