FX Rudy Sebut PDIP akan Siapkan Kader Maju Pilwalkot Solo

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 23 Januari 2023
FX Rudy Sebut PDIP akan Siapkan Kader Maju Pilwalkot Solo
Ketua DPC PDIP Solp, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berpotensi naik ke jenjang politik menjadi Gubernur pada Pilkada 2024.

Sementara itu, DPC Solo memastikan belum ada kader yang siap menggantikan menjadi AD 1 A atau Walkot Solo. Untuk saat ini posisi walkot Solo juga dari kader PDIP, Teguh Prakosa

Baca Juga:

DPD PDIP DKI Siap Sambut Gibran sebagai Cagub

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku belum berfikir figur yang tetap untuk menggantikan posisi tersebut. DPC Kota Solo, masih memfokuskan kemenangan Pemilu 2024, untuk Pemilu Presiden dan legislatif.

"Pilwakot Solo 2024 masih jauh, kita lalui tahapan Pilpres dan Pileg dulu. Target saya memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dulu," kata Rudy, Senin (23/1).

Meskipun belum memikirkan, Rudy sedikit membocorkan jumlah kandidat figur-figur yang akan diusung olehnya, belum cukup siap untuk diajukan.

Baca Juga:

PKB Buka Peluang Usung Gibran di Pilgub DKI Jakarta

"Stok kader kita banyak. Sudah mulai disiapkan. Tapi kan masih harus dielus-elus sik (digodok dulu) biar siap," katanya.

Ditanya siapa saja sosok tersebut, ia enggan membeberkan dengan dalih ingin memberikan kejutan sekaligus strategi melawan partai lain.

"Nek tak bocorke saiki, ora surprise suk mben noh (kalau saya bocorkan sekarang, tidak kejutan lain kali saja)," tegas dia.

Ia menambahkan semua kader yang mendapatkan tugas partai dimanapun penempatannya harus siap. Hal itu dirasakannya saat menjadi Wali Kota Solo. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Gibran Izin ke Emil Dardak Pasang Baliho Wisata Solo Safari di Jatim

#Gibran Rakabuming #Wali Kota Solo #Pemilu 2024 #FX Hadi Rudyatmo
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan