FX Rudy Bahas Pertemuan Empat Mata dengan Jokowi di Istana

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 29 Desember 2022
FX Rudy Bahas Pertemuan Empat Mata dengan Jokowi di Istana
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo kembali bertemu empat mata bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Senin (26/12).

Rudy, sapaan akrab FX Rudyatmo, mengaku dirinya yang meminta izin diadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi. Pertemuan berlangsung selama sekitar satu jam itu.

"Ya hanya melepas kangen dan obrolan santai antar-sahabat. Ngobrol biasa saja, cekakakan (bercanda). Gak ada pembahasan pemerintahan, politik, maupun HUT PDIP. Apalagi soal reshuffle," kata Rudy ditemui di kediamannya, Rabu (28/12) malam.

Baca Juga:

Penjelasan Hasto Soal Pertemuan Mega, Gibran dan FX Rudy Minus Ganjar

Diketahui, Rudy pernah menjadi rekan duet Presiden Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo selama dua periode. Di mana kala itu, politisi kawakan PDIP itu menjadi Wakil Wali Kota Solo dan selama selama kurang lebih delapan tahun mendampingi Presiden Jokowi memimpin Kota Bengawan.

Rudy menegaskan dirinya tidak cocok menjadi menteri karena hanya lulusan STM. Ia membocorkan isi obrolan itu soal masakan kesukaan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri yang sering dimasakkan istrinya, Elisabeth Endang Prasetyaningsih.

“Ya nyambung omongan pas resepsi Mas Kaesang, waktu itu saya pamitkan istri karena tidak bisa hadir lantaran ibu jarinya retak. Selain itu sedang masak juga untuk Mbak Mega, masakan yang digemari beliau kalau ke Solo," papar dia.

Baca Juga:

Fx Rudy Tanggapi Polemik Pertemuan Anies dan Gibran

Tak hanya itu, Rudy mengaku sempat menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang dititipkan kepadanya untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi.

“Buat saya titipan aspirasi ya harus disampaikan. Wis itu saja, tidak bahas yang serius-serius,” ujarnya.

Sedangkan ditanya apakah Presiden Jokowi sempat bercerita mengenai rencananya setelah selesai menjabat, Rudy mengatakan pertemuan keduanya tidak juga membahas masalah itu.

“Mosok Pak Presiden Jokowi meh curhat masalah pekerjaan. Ndak, ndak. Beliau juga ndak komentar soal Kota Solo, saya juga ndak berani cawe-cawe (ikut campur). Hanya lepas kangen-kangenan saja," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

FX Rudy Bacakan Isi Surat Sanksi dari DPP PDIP: Diminta tidak Lagi Bicara soal Capres

#FX Hadi Rudyatmo #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan