FX Hadi Rudyatmo Bicara soal Pembentukan Dewan Kolonel oleh Loyalis Puan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 23 September 2022
FX Hadi Rudyatmo Bicara soal Pembentukan Dewan Kolonel oleh Loyalis Puan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Loyalis Puan Maharani membentuk Dewan Kolonel sebagai wadah bagi anggota DPR Fraksi PDIP untuk mendukung Puan maju sebagai calon presiden 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo angkat suara terkait polemik munculnya dewan kolonel itu. Ia menegaskan di dalam AD/ART PDIP tidak ada istilah dewan kolonel.

Baca Juga

Soal Dewan Kopral, Ganjar: Saya Minta Semua Tahan Diri

"Saya tegaskan dewan kolonel itu tidak ada di internal PDIP," ujat Rudy sapaan akrabnya, Jumat (23/9).

Dikatakannya, PDIP hanya tiga dewan yang diakui dan diatur dalam AD/ART PDIP. Ketiga dewan struktur partai tersebut adalah dewan pimpinan pusat, dewan pimpinan daerah dan dewan pimpinan cabang.

"Jadi tidak ada dewan-dewan yang lain. Yang ada hanya dewan pimpinan pusat, dewan pimpinan daerah dan dewan pimpinan cabang," tegas dia.

Baca Juga

Pesan Puan kepada Dewan Kolonel

Ia menilai kehadiran Dewan Kolonel usungan kader PDIP dukung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024, tidak bisa dibenarkan.

"Kalau ada dewan-dewan yang lain, yang muncul itu adalah hal yang tidak benar. Organisasi kita di Anggaran Dasar Rumah Tangga, jelas kok," ucap dia

Mantan Wali Kota Solo ini mengatakan organisasi usulan dari Johan Budi, salah satu anggota Fraksi PDIP DPR itu mendahului keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, soal usulan capres 2024, mendatang.

"Sebetulnya tidak boleh menyampaikan apapun itu. Semua capres, cawapres (calon wakil presiden) adalah keputusan Ketua Umum (Ibu Megawati)," katanya.

Rudy mengatakan PDIP Solo dalam hal ini tegak lurus pada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. PDIP Solo dalam hal ini loyal pada Megawati.

"Loyalis saya untuk Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum dan PDIP," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Soal Dewan Kolonel, Hasto: Tidak Ada Struktur Partai Seperti Militer

#PDIP #FX Hadi Rudyatmo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan