Futuristik! Jepang Bikin Mobil Elektrik Tercepat di Dunia Aspark Owl yang sangat kencang untuk mobil elektrik. (Foto Fortune)

MOBIL sport elektrik asal Jepang ini berhasil menarik perhatian para pecinta mobil cepat di seluruh dunia.

Telah dikembangkan sejak 2018, laman Daily Star menuliskan Aspark Owl mampu berlari sekencang 0-100 km/jam (kpj) dalam 1,921 detik, lebih cepat dari mobil Formula 1 manapun.

Baca juga:

Ford F-150 2021 Hadirkan Fitur Hands-Free Driving

Supercar yang memakai serat karbon ini memiliki empat mesin listrik yang menghasilkan mulai dari 1,150 tenaga kuda dan torsi 885 Newton meter.

Kedua mesin elektrik 140kw digunakan untuk menggerakkan powertrain depan dan dua mesin 300kw memasok tenaga tambahan pada bagian belakang.

mobil
Diperkenalkan sebagai mobil konsep di tahun 2017. (Foto: CAR Magazine)

Baca Juga:

Demi Perangi Diskriminasi Rasialis, Mercedes Mengganti Warna Mobil

Mobil listrik asal Jepang ini diproduksi oleh perusahaan teknisi asal Jepang yaitu Aspark. Aspark Owl mulai diproduksi tahun ini bersama Manifattura Automobili Torino (MAT) asal Italia.

Konsep Aspark Owl pertama kali dipublikasikan pada Frankfurt Auto Show pada 2017. Untuk versi produksinya dipamerkan di Dubai International Motor Show pada November 2019.

Aspark Owl mampu melaju 60 mph dalam dua detik. (Foto Car Buzz)
Aspark Owl mampu melaju 100 kpj dalam dua detik. (Foto Car Buzz)

"Untuk konsep desain Owl, kami berfokus untuk membuat supercar konvensional yang terlihat lambat. Ketika lampu lalu lintas berubah menjadi hijau, Owl akan menghabisi mangsanya. Dari posisi diam, kamu akan melaju sampai 100 kpj kurang dari 2 detik, detak jantungmu akan berpacu, selama datang di dunia Owl," ungkap Aspark.

Produksi rencananya akan dimulai tahun ini dengan jumlah yang sangat terbatas sekitar 50 unit saja. Mobil ini dibanderol GBP2,5 juta atau sekitar Rp44,6 miliar.

Mobil ini hadir pulabdalam mobile game Asphalt 8: Airborne yang ditambahkan pada 2020 Spring Update bersama dua mobil baru lainnya yaitu Ferrari SF90 Stradale dan DS E-TENSE. (shn)

Baca Juga:

Inovatif, 'Wedding Drive Thru' di Era Kenormalan Baru

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH