Fujifilm Rilis Kamera Terbarunya Kamera mirrorles Fujifilm X-T4 (Antara News/Chairul Rohman)

PERUSAHAAN Fujifilm Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya yakni varian dari keluarga X-Series. Bernama X-T4, kamera ini memiliki berbagai kelebihan dibandingkan pendahulunya X-T3.

Salah satunya fitur In-Boddy Image Stabilization (IBIS), sehingga pengguna bisa mendapatkan gambar yang lebih halus serta membuat video lebih sinematik. X-T4 merupakan kamera kedua Fujifilm yang menggunakan teknologi tersebut. Sebelumnya IBIS hadir di varian X-H1.

"Pada kamera terbaru ini, fitur IBIS sudah tersedia sehingga akan sangat menarik dan sangat berfungsi bagi teman-teman yang suka dengan foto dan video dengan hasil yang sangat bagus dan sangat berguna bagi fotografer profesional maupun videografer," ucap Produk Spesialis Fujifilm Indonesia, Avicenna N. Adhitama di Jakarta, Kamis (27/2) seperti dilansir Antaranews.com.

Baca juga:

'Kasta' pada Youtube yang Perlu Kamu Tahu!

Kamera mirrorles Fujifilm X-T4 (Antara News/Chairul Rohman)
Kamera mirrorles Fujifilm X-T4 (Antara News/Chairul Rohman)

Selain IBIS, fitur lain yang disematkan pada X-T4 ialah teknologi reproduksi warna unik. Fitur yang diberi nama Eterna Bleach Bypass ini mampu memberikan efek gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi.

"Dengan hadirnya fitur itu, semakin memberikan kualitas yang baik terhadap videografer profesional karena mampu menghasilkan gambar yang sinematik dan berkualitas tinggi seperti yang memang dibutuhkan oleh videografer saat ini," ujarnya.

Kemampuan menghasilkan gambar dari X-T4 ini juga berkat hadirnya perekam yang memiliki kualitas Full HD dengan frame rate 240fps. Belum lagi kapasitas baterai yang mumpuni sehingga pengguna tak perlu takut kehabisan daya tengah-tengan pemakaian.

Baca juga:

Kecanggihan ScanEagle UAS, Drone yang Dihibahkan AS untuk Indonesia

Varian ini menawarkan pemotretan bersambung tercepat dengan 15fps dalam kondisi post-view dan 8 fps dalam keadaan live-view. Serta pemotretan burst tanpa blackout mencapai 30fps.

X-T4 juga diklaim memiliki kinerja tinggi dan komperhensif berkat algoritma serta kemampuan Auto Focus (AF) phase detection baru, sehingga kinerja fokos lebih cepat dan hanya memakan waktu 0,02 detik.

"Sehingga fitur itu dapat membantu photografer dan videografer untuk menangkap dan melacak subjek yang bergerak dengan kecepatan tinggi menjadi lebih mudah," sambung dia.

Sementara untuk rekaman video, adik dari varian X-T3 ini memiliki kecepatan tinggi Full HD pada 240P, yang menghasilkan hingga 10x efek slow motion. (Yni)

Baca juga:

Instagram Bakal Punya Stiker di Komentar Stories


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH