Frying Pan Tower, Sensasi Menginap di Tengah Laut Menginap di tengah laut di 'Frying Pan Tower'. (Foto: fptower.org)

LIBURAN di tengah laut pasti seru banget. Ada nih tempatnya. Frying Pan Tower menawarkan wisatawan yang ingin merasakan menginap di tengah laut dan hidup bersama ikan laut.

Richard Neal, seorang mantan penjaga mercusuar di pantai lepas Carolina Utara membeli sebuah mercusuar pada 2010 bernama 'Frying Pan Shoals,'. Kemudian, ia mengubah nama tempat itu menjadi 'Frying Pan Tower'. Konsep tempat ini ialah Bed & Breakfast (B&B), hotel dengan fasilitas tidur dan sarapan saja.

Baca juga:

Hotel ini Tawarkan Pengalaman Mengarungi Laut sambil Berpesta

Terletak sejauh 34 mil dari lepas pantai Carolina Utara, tempat ini berada di tengah laut yang dikelilingi ikan dan hiu. Bahkan, tempat bekas mercusuar ini juga menjadi tempat yang seringkali diterjang badai besar. Jadi, bayangkan kamu menginap di tempat yang lumayan berbahaya ini.

'Frying Pan Tower' berada di tengah-tengah pantai lepas Carolina Utara. (Foto: fptower.org)

Namun, disamping itu semua, 'Frying Pan Tower' juga menjadi tempat yang menarik untukmu yang menyukai tantangan. Walaupun B&B ini terdengar ekstrem, kamu akan senang dengan fasilitas yang diberikan.

Menurut akun instagram @uniland, Richard menyediakan kasur yang empuk, sarapan, dan berbagai macam permainan. Kamu dapat bermain golf yang bolanya tidak akan kamu ketahui jatuh ke lubang mana. Lalu, kam bisa melatih keseimbangan dengan unicycle (sepeda roda satu) atau bermain tali yang ada di tengah-tengah laut.

Kegiatan snorkling dan diving untuk melihat ikan-ikan juga tak boleh kamu lewatkan di sini. Lebih menariknya lagi, tempat ini menawarkan pula kegiatan ski di sekitar hotel.

'Frying Pan Tower' menyediakan aktivitas seperti golf di tengah laut. (fptower.org)

Menariknya B&B ini dibangun untuk menyelamatkan mahluk laut. Barang-barang yang digunakan ramah lingkungan. Richard membangun ini juga untuk mengembalikan, melindungi, dan melestarikan mercusuar 'Frying Pan Shoals.'

Selain itu, kamu tak perlu takut ketinggalan info terkini selama berada di tengah laut. Ya, walaupun di tengah laut, akses WI-FI tetap terjangkau di tempat ini.

Baca juga:

Mau Liburan Tak Terlupakan? Ini 5 Hotel Bawah Air Terbaik di Dunia

Setelah melakukan begitu banyak aktivitas, pengalaman berlibur kamu akan semakin berkesan dengan bermain kembang api bersama penghuni lainnya. Bayangkan bermain api di tengah laut dengan ketinggian 90 kaki dari permukaan. Pasti seru.

Kamu harus menggunakan helikopter untuk dapat sampai di 'Frying Pan Tower'. (fptower.org)

Namun, untuk ke B&B ini tidaklah mudah. Pertama, kamu tentunya harus mendaftar terlebih dahulu sebagai volunteer untuk membantu project pengembalian mercusuar ini. Barulah kemudian kamu akan diberangkatkan menggunakan kapal atau helikopter.

Menurut CNN, sebuah mercusuar dibangun pada 1964 untuk membantu kapal-kapal menghindari 'Frying Pan Shoals,' sebuah area yang seringkali menjadi tempat terjadinya kecelakaan kapal.

Selama beberapa tahun, mercusuar tersebut dioperasikan oleh 20 penjaga pantai. Namun, pada 1979 akhirnya dioperasikan secara otomatis. (may)

Baca juga:

Futuristik, Hunian yang Menyatu Sempurna dengan Lanskap Padang Gurun


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH