'Friends: The Reunion' Hampir Sepopuler 'Wonder Woman 1984'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 30 Mei 2021
'Friends: The Reunion' Hampir Sepopuler 'Wonder Woman 1984'
Penggemar sitkom 'Friends' melepas rindu. (Foto: marca.com)

PENGGEMAR sitkom Friends agaknya belum bisa move on. Mereka benar-benar antusias melepas kerinduan dengan Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry dan David Schwimmer lewat Friends: The Reunion.

Friends: The Reunion menurut data TVision yang dikutip dari laman Variety hampir sepopuler Wonder Woman 1984. TVision yang berbasis di New York mengukur penayangan layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, Hulu, Disney Plus, Apple TV Plus, HBO Max, Peacock, Paramount Plus, dan Discovery Plus.

Baca juga:

Jennifer Aniston: 'Friends: The Reunion' Layaknya Reuni Keluarga

Saat tayang perdana pada 27 Mei 2021, di HBO Max tercatat 29 persen penikmat streaming di AS menyaksikan Friends: The Reunion. Para pemirsa merupakan 55,4 persen perempuan, dan lebih dari 50 persen berusia 35-54 tahun.

WW84 disaksikan 32 persen pemirsa AS di HBO Max. (Foto: The Lantern)

Sebagai perbandingan, Wonder Woman 1984 disaksikan 32 persen pemirsa AS yang bertepatan pada natal 2020 di HBO Max. Menurut data Nielsen, WW84 jadi film paling banyak dilihat di seluruh layanan streaming AS pada periode 21-27 Desember 2020. Tercatat ada pengguna streaming hampir 2,3 miliar menit.

Mortal Kombat (2021) juga kalah populer di layanan streaming jika dibandingkan dengan Friends: The Reunion. Mortal Kombat sempat tayang di HBO Max pada 23 April 2021. TVision mencatat cuma 16 persen pemirsa yang menyaksikan Mortal Kombat di layanan streaming. Sementara itu, WandaVision di Disney Plus menjangkau 34 persen pemirsa pada 15 Januari untuk dua episode pertamanya.

Baca juga:

Friends: The Reunion' akan Tayang di HBO Max, ini Detailnya

Di antara pemutaran perdana TV baru-baru ini, Hulu merilis tiga episode pertama The Handmaid's Tale season 4 pada 28 April dan menjangkau 8 persen penonton menurut data TVision. Namun, Mare of Easttown yang dibintangi Kate Winslet hanya memiliki 1 persen penonton ketika pemutaran perdana di 18-19 April 2021.

Mortal Kombat kalah populer di layanan streaming. (Foto: My Dirt Sheet)

Friends: The Reunion ditayangkan perdana pada peringatan satu tahun peluncuran HBO Max WarnerMedia setelah ditunda beberapa kali karena produksi terhenti akibat pandemi. Acara spesial ini awalnya direncanakan untuk syuting pada Februari 2020 dan seharusnya menjadi bagian dari peluncuran HBO Max. Tayangan ini akhirnya baru mulai syuting pada April 2021.

Acara khusus berdurasi satu jam 43 menit ini menampilkan pula selebriti ternama lainnya termasuk Lady Gaga, BTS, Tom Selleck, Reese Witherspoon, dan Justin Bieber. Friends: The Reunion saat ini mendapat skor kritik 68 persen di Rotten Tomatoes dan skor penonton 83 persen. (ikh)

Baca juga:

Dokumenter Terbaik FFI ‘You and I’ Tayang di Bioskop Online

#Film #HBO Max #Layanan Streaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan