Film
'Friends: The Reunion' akan Tayang di HBO Max, ini Detailnya Episode reuni Friends akan tayang di HBO Max. (foto: BBC.com)

SUDAH hampir 17 tahun berlalu sejak serial Friends yang menampilkan kehidupan persahabatan (dan percintaan) enam orang di New York. Serial itu menjadi produk budaya pop paling terkenal, tapi enam pemainnya tidak pernah lagi bersama-sama dalam satu set film. Setelah penantian panjang dan desakan yang terus datang dari para penggemar, akhirnya episode The One With The Reunion syuting minggu lalu.

Ini bukan kelanjutkan kisah geng kocak dengan kerumitan status hubungan percintaan mereka, tapi sebuah pertunjukan spesial menyatukan para pemeran sitkom Friends: Matthew Perry (Chandler), Jennifer Aniston (Rachel), Courteney Cox (Monica), Lisa Kudrow (Phoebe), Matt LeBlanc (Joey) dan David Schwimmer (Ross).

BACA JUGA:

Dokumenter Terbaik FFI ‘You and I’ Tayang di Bioskop Online

Acara yang berjudul 'Friends: The Reunion' ini akan tayang di layanan streaming HBO Max. Awalnya acara tersebut akan syuting pada Agustus 2020 tetapi ditunda karena pandemi COVID-19. Kapan acara reuni spesial ini akan disiarkan? Belum ada pengumuman. Namun, diperkirakan akan tayang beberapa bulan ke depan.

Friends adalah komedi situasi terbesar tahun 1990-an, dan telah menemukan generasi baru penggemar (dan kritikus) berkat penayangan ulang di layanan streaming seperti Netflix.

Enam pemeran utama Friends manjadi produser eksekutif pada acara reuni tersebut, bersama dengan pencipta serial Kevin Bright, Marta Kauffman dan David Crane, serta Ben Winston sebagai sutradaranya.

Jadi, apa yang dilakukan geng itu ketika mereka kembali bersama? Detail pastinya masih rahasia yang lebih besar daripada pernikahan Phoebe demi mendapatkan green card. Sampai sekarang, inilah beberapa detail tentang pertemuan paling eksklusif mereka.

1. Ada Properti Paling Terkenal dari Serial yang Hadir

friends
Unggahan Matthew Perry di Instagram yang akhirnya dihapus.(bbc.com)

Syuting untuk Friends berlangsung di soundstage asli acara tersebut, Stage 24, Lot Warner Bros di Burbank, California. Beberapa orang dapat menonton secara langsung berpartisipasi dalam reuni, tapi mereka kebanyakan figuran. Mereka dibayar untuk pertunjukan dan harus menjalani screening COVID-19. Akibat pandemi, penggemar "asli" tidak dapat hadir.

Panggung acara merupakan set syuting serial yang dihidupkan kembali, lokasinya sebagian di luar ruangan demi mematuhi protokol kesehatan. Dihadirkan pula air mancur ikonik tempat para aktor bermain air selama intro serial dalam iringan sound-track I'll Be There For You dari The Rembrandts.

Masih harus dilihat berapa banyak properti lain yang muncul, tetapi gambar yang beredar di media sosial tampaknya menunjukkan elemen apartemen Monica, termasuk sofa dan bingkai foto kosong di pintunya.

2. Chandler Membuat Masalah Lagi

Friends
Pemeran Friends tampil di lokasi syuting dalam salah satu adegan episode terakhir pada 2003. (bbc.com)

Chandler Bing dikenal karena kecerdasan dan lelucon garing, dan aktor Matthew Perry sepenuhnya masuk karakter itu. Dia pada Sabtu (10/4) menggunggah, dan kemudian menghapus, foto dirinya di kursi rias, dengan caption, "Seconds before eating a make up brush. Not to mention reuniting with my Friends." Teaser yang mengena!

Aktor tersebut telah menjadi salah satu narasumber paling komunikatif untuk Friends: The Reunion, dan merupakan orang pertama yang mengonfirmasi detail penundaan pembuatan acara akibat COVID-19 tahun lalu.

Dia juga memperkenalkan berbagai merchandise Chandler selama pandemi yang hasil penjualannya disumbangkan untuk donasi COVID-19.

3. Mungkin akan Ada Pembacaan Dialog

Sejak HBO mengonfirmasi episode reuni, spekulasi telah tersebar luas tentang sejauh mana, jika ada, para pemeran akan berakting menjadi tokoh mereka. Berbicara di acara BBC Graham Norton Show, Schwimmer tampaknya memberikan kejelasan, tapi kemudian menutupinya.

"Aku akan menjadi diriku sendiri. Aku akan menjadi David", Schwimmer berkata tentang spesial tanpa naskah, "Kita tidak dalam karakter ... kita semua adalah diri kita sendiri, orang yang nyata."

Namun, dia dengan cepat menambahkan informasi samar yang menyatakan sebaliknya: "Tetapi ada satu bagian, saya tidak ingin membocorkannya ... di mana kita semua akan membaca sesuatu."

Kejelasan memang tidak pernah menjadi kekuatan Ross di serial Friends. Perdebatan tentang apakah dia "on a break" dengan Rachel masih berkecamuk hingga hari ini.

Jennifer Aniston memberikan lebih banyak (atau kurang) kejelasan (atau kebingungan) tentang masalah ini saat berbicara dengan majalah Variety tahun lalu. "Aku tidak akan menjadi Rachel, meskipun aku memang seperti itu," katanya. "Yah, kita semua adalah bagian kecil dari mereka. Tidak juga, ya tapi."

4. Penonton Mendapatkan 'Perk'

Meskipun detail rekaman belum muncul, postingan penonton yang dikumpulkan di media sosial menunjukkan, acara spesial itu adalah perjalanan nostalgia sebenarnya, sejalan dengan acara FriendsFest (menampilkan properti dan set replika) yang terus menarik penggemar dari seluruh dunia.

Satu unggahan dari akun penggemar Matthew Perry juga menyertakan gambar goodie bag Central Perk, referensi ke kafe yang dulu menjadi tempat nongkrong geng Friends selama sebagian besar episode. (aru)

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Di Tengah Pandemi, Sekolah di AS akan Dibuka Kembali
Hiburan & Gaya Hidup
Di Tengah Pandemi, Sekolah di AS akan Dibuka Kembali

Meski masih di tengah kondisi pandemi, sekolah-sekolah di Amerika Serikat kabarnya akan dibuka kembali

Pro Kontra Clubhouse di Kalangan Artis K-Pop
Fun
Pro Kontra Clubhouse di Kalangan Artis K-Pop

Meski banyak yang menyukai fitur unik baru dari aplikasi ini, tak sedikit juga yang ragu-ragu.

UNDP dan UNEP Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Laut
Fun
UNDP dan UNEP Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Laut

Ekosistem laut terancam kelestariannya.

Mengenal Lebih Dekat Sistem PGM-FI Pada Sepeda Motor
Fun
Mengenal Lebih Dekat Sistem PGM-FI Pada Sepeda Motor

Yuk kenali lebih dekat tentang sistem PGM-FI pada sepeda motor

Isyana Sarasvati Berkolaborasi dengan Brand Fesyen Lokal
Fashion
Isyana Sarasvati Berkolaborasi dengan Brand Fesyen Lokal

Kolaborasi ini menghasilkan koleksi busana yang 'edgy'.

Rekap Lagu Terbaru Minggu ini, dari Kim Petras hingga Halsey
ShowBiz
Rekap Lagu Terbaru Minggu ini, dari Kim Petras hingga Halsey

Billboard merekomendasikan lagu-lagu baru dari artis kesayangan kamu seperti Kim Petras, Halsey, Rina Sawayama, Wrabel, dan A Great Big World.

FLAVS Festival 2021 Digelar Secara Virtual Hadirkan Total 50 Musisi Tanah Air
ShowBiz
26 Kata Korea Ditambahkan pada Oxford English Dictionary
Fun
26 Kata Korea Ditambahkan pada Oxford English Dictionary

Pengaruh Korea bukan sekedar di dunia hiburan semata.

Batal Liburan Tahun Lalu? Alokasi Dana ke Tahun Ini Saja
Fun
Batal Liburan Tahun Lalu? Alokasi Dana ke Tahun Ini Saja

Liburan tahun lalu sempat batal karena PPKM level 3.

Makan 30 Ribu Burger dalam 49 Tahun
Fun
Makan 30 Ribu Burger dalam 49 Tahun

Gorske langsung jatuh cinta pada gigitan pertama.