Esports

'Free Fire World Series 2022' akan Digelar di Pulau Sentosa Singapura

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 20 Januari 2022
'Free Fire World Series 2022' akan Digelar di Pulau Sentosa Singapura
Digelar Mei 2022. (Foto: Instagram/freefireeu.esports)

PEMAIN Free Fire merapat, turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2022 akan diselenggarakan pada Mei 2022 di Pulau Sentosa, Singapura. Pengembang dan penerbit Free Fire, Garena, menjelaskan bahwa babak Play-Ins akan digelar pada 14 Mei dan putara Final pada 21 Mei.

"Turnamen internasional ini merupakan wujud nyata dari upaya Garena Free Fire dalam menyediakan wadah kompetisi yang menarik bagi komunitas gamers di selruuh dunia," tulis Garena, seperti dilansir laman ANTARA, Senin (17/1).

Garena juga menyampaikan akan memastikan bahwa FFWS 2022 akan diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat dan kebijakan perjalanan yang berlaku. Di FFWS kali ini, 22 tim dari 13 wilayah akan memperebutkan gelar juara dunia. Babak Play-Ins akan menampilkan 12 tim yang bertarung untuk mendapatkan tempat pada babak Final di pekan berikutnya.

Baca juga:

Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year

Free Fire World Series 2022 Digelar di Pulau Sentosa
Format turnamen FFWS 2022. (Foto: Instagram/freefireeu.esports)

Dua tim teratas dari babak Play-ins akan bergabung dengan 10 tim yang berada di babak Final dan membentuk 12 tim untuk menjadi pemenang akhir turnamen FFWS 2022 di Pulau Sentosa. Semua tim nantinya akan bertarung selama enam ronde dan melintasi tiga peta untuk menjadi pemenang. Poin akan diberikan berdasarkan peringkat ronde dan jumlah kills.

Beberapa waktu lalu, Free Fire dinobatkan sebagai Esports Mobile Game of the Year pada gelaran Esports Awards 2021. Penghargaan tersebut diberikan atas FFWS 2021 Singapore yang meraih rekor dengan jumlah viewers terbanyak di berbagai platform, yakni sebanyak 5,4 juta penonton. Kemenangan ini menjadi kali kedua secara berturut-turut Free Fire meraih penghargaan tersebut.

Baca juga:

Tim Indonesia Juara Runner Up di Free Fire Asia Championship

Free Fire World Series 2022 Digelar di Pulau Sentosa
Free Fire menjadi salah satu game favorit di dunia. (Foto: Instagram/freefirebgid)

“Saya dan seluruh tim Garena merasa terhormat dan senang karena menang penghargaan ini. Kami mendedikasikan kemenangan tersebut untuk komunitas global Free Fire, para pemain, penonton, dan partners,” ujar Manajer Esports Global untuk Garena Justin Lye.

Esports Awards 2021 sendiri merupakan ajang bergengsi bagi industri esports di seluruh dunia. Justin mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan tim hingga akhirnya meraih kemenangan tersebut. Ia mengatakan kemenangan itu memberikan mereka kepercayaan diri dan motivasi, serta keinginan untuk melakukan yang lebih baik lagi di 2022. (and)

Baca juga:

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan

#Game #Esports #Free Fire
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan