Games

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 29 Agustus 2021
Free Fire World Series 2021 Dibatalkan
Resmi diundur karena COVID-19. (Foto: Instagram/ff.esports.id)

FREE Fire World Series (FFWS) 2021 yang awalnya dihelar pada November 2021, resmi dibatalkan karena masih banyak yang khawatir dengan COVID-19. Keputusan untuk membatalkan acara tersebut diambil setelah mempertimbangkan semua opsi untuk menjaga kesehatn komunitas Free Fire.

Kabar ini diunggah di Instagram resmi @ff.esports.id. Tim Free Fires Esports mengatakan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah prioritas utama saat ini.

“Kami bercita-cita dapat menghadirkan turnamne esports offline internasional yang menyenangkan yang tetap aman bagi Survivors (sebutan bagi pemain Free Fire) di seluruh dunia. Namun, dengan berat hati kami mengumumkan bahwa FFWS 2021 terpaksa dibatalkan mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung di seluruh dunia.” tulis tim Free Fire Esports Indonesia.

Baca juga:

Kemenpora Dukung 2 Juta Atlet Esports di Turnamen Free Fire Fall Season 2020

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan
Menjadi salah satu game yang populer di dunia. (Foto: IGN SEA)


“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Survivors, penggemar, dan partners atas dukungan tiada hentinya terhadap Free Fire,” lanjutnya.

FFWS 2021 rencananya akan diadakan di Meksiko, tapi negara Amerika Selatan itu saat ini berada di tengah gelombang ketiga pandemi COVID-19, yang dipicu oleh varian virus Delta. Pada 24 Agustus, tercatat 21.250 kasus baru COVID-19 di negara itu, menurut Kementerian Kesehatan Meksiko.

Tahun lalu, FFWS juga dibatalkan karena pandemi sebelum diganti dengan Free Fire Continental Series (FFCS) yang dimainkan secara online dengan tiga wilayah terpisah, EMEA, Amerika, dan Asia.

Juru bicara pengembang dan penerbit Free Fire, Garena, kepada Dot Esports mengatakan bahwa sebagai pengganti World Series, ada rencana untuk menggelar berbagai acara esports Free Fire di seluruh dunia tahun ini.

Baca juga:

Cara Looting di Game Free Fire yang Baik dan Cepat Booyah

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan
FFWS digelar dua kali setahun. (Foto: Dot Esports)


FFWS yang diadakan dua kali setahun, merupakan kompetisi tingkat tertinggi dalam game mobile tersebut. Awal tahun ini, FFWS berhasil diselenggarakan dengan format offline di Singapura. Menampilkan 18 tim dari seluruh dunia. Tim Thailand, Phoenix Force, menempat posisi pertama dan porsi terbesar dari total hadiah USD 2 juta atau sekitar Rp 28,9 miliar.

Sementara itu, Garena Indonesia tengah menggelar Free Fire Master League (FFML) Season IV dan akan diikuti dengan Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Fall yang akan dimulai pada September.

“Kami berharap turnamen esports Free Fire lainnya dapat tetap menghadirkan pertandingan yang kompetitif dan sportif bagi seluruh pemain,” tutup tim Free Fire Esports. (and)

Baca juga:

Turnamen Free Fire Musim III dalam Format Dua Divisi

#Game #Free Fire #Game Mobile #Mobile Game #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan