Esports

Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 25 November 2021
Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year
Free Fire menjadi salah satu game favorit di dunia. (Foto: Instagram/freefirebgid)

MANA nih pencinta game Free Fire? Game favoritmu kembali meraih piala Esports Awards 2021 sebagai Esports Mobile Game of the Year untuk kedua kalinya setelah menerima penghargaan di 2020. Kemenangan ini pun terjadi karena Free Fire banyak dicintai di kalangan gamers mobile.

“Saya dan seluruh tim Garena merasa terhormat dan senang karena menang penghargaan ini. Kami mendedikasikan kemenangan tersebut untuk komunitas global Free Fire, para pemain, penonton, dan partners,” ujar Manajer Esports Global untuk Garena Justin Lye, mengutip laman ANTARA, Rabu (24/11).

Esports Awards 2021 sendiri merupakan ajang bergengsi bagi industri esports di seluruh dunia. Justin mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan tim hingga akhirnya meraih kemenangan tersebut. Ia mengatakan kemenangan itu memberikan mereka kepercayaan diri dan motivasi, serta keinginan untuk melakukan yang lebih baik lagi di 2022.

Baca juga:

Free Fire World Series 2021 Dibatalkan

Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year
Justin Lye. (Foto: Tech in Asia)


Di laman Instagram Garena Free Fire Indonesia, pihaknya juga mengucapkan kepara para pemenang lainnya, termasuk pemain dan streamer game Free Fire asal Brazil, Nobru di kategori Esports Personality of the Year.

“Kami juga mengapresiasi panitia Esports Awards yang telah menyelenggarakan ajang penghargaan ini, dan kepada Verizon atas dukungannya untuk ajang ini,” kata Justin.

Di kancah nasional, Garena Free Fire juga menerima penghargaan lainnya sebagai Game Esports Terfavorit oleh Indonesian Esports Awards 2021. Penghargaan tersebut juga menjadi yang kedua kalinya bagi Free Fire.

Baca juga:

Turnamen Free Fire Musim III dalam Format Dua Divisi

Free Fire Jadi Esports Mobile Game of The Year
FFWS 2022 digelar Mei 2022. (Foto: Dot Esports)


Pada 2021, Free Fire mencatat rekor esports dunia dengan puncak 5,4 juta jumlah penonton dalam satu waktu di turnamen Free Fire World Series 2021 Singapore, serta menjadi game mobile battle royale pertama yang meraih unduhan satu miliar di Google Play Store.

Di sisi lain, Garena juga mengumumkan bahwa turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2022 akan digelar Mei 2022. Turnamen ini akan menjadi edisi ketiga yang diadakan oleh Garena dan merupakan turnamen global yang paling dinantikan. FFWS 2022 akan mempertemukan tim-tim terbaik yang bertanding demi gelar juara dunia. (and)

Baca juga:

Cara Looting di Game Free Fire yang Baik dan Cepat Booyah

#Game #Esports #Game Mobile #Free Fire
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan