Franz Ferdinand Sukses Buat Jakarta Berdansa Franz Ferdinand sukses buat para penonton di Jakarta Berdansa Lepas (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

GRUP Band asal Skotlandia Franz Ferdinand baru saja menggelar konser yang bertajuk Franz Ferdinand Indonesia Tour 2018. Konser yang merupakan promosi album Always Ascending ini berlangsung di Tennis Outdoor, Senayan, Jakarta, Jumat (30/11)

Antusiasme para penonton yang ingin menyaksikan Franz Ferdinand memang diluar dugaan. Meski nama grup band tersebut kurang begitu 'gaung' di tanah air, namun tak menyurutkan semangat ribuan para penggemarnya di tanah air untuk menyaksikan penampilan sang idola secara langsung.

1. Lagu Indonesia Raya pembuka penampilan Franz Ferdinand

Lagu Indonesia Raya dikumandangkan diatas panggung sebelum Franz Ferdinand Tampil (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Grup musik beraliran dance punk ini, tampil pada sekitar pukul 22.30 WIB usai salah satu opening act Barasuara. Namun sebelum grup band yang digawangi oleh Alex Kapranos Cs itu memasuki panggung, lebih dahulu diperdengarkan lagu Indonesia Raya, puluhan ribu penonton berdiri dan menyanyikannya.

2. Menghentak Panggung Lewat Lagu Glimpse of Love

Franz Ferdinand Mengentak panggung lewat lagu Glimpse Of Love (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Franz Ferdinand langsung menghentak panggung lewat lagu Glimpse of Love. Saat membawakan lagu tersebut, Franz Ferdinand pun disambut dengan teriakan histeris dari para penonton yang hadir. Diujung penampilan, sang front man Alex Kaspranos pun tak lupa menyapa para penggemarnya "Terima kasih, Selamat malam, kami Franz Ferdinand," ucap Alex Kaspranos yang disambut histeria penonton.

3. Franz Ferdinand membawakan lagu-lagu yang disukai penonton seperti Walk Away hingga Lazy Boy

Franz Ferdinanz membawakan lagu-lagu hit mereka (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Grup band yang aktif sejak tahun 2002 tersebut kemudian menaikan suhu panggung lewat lagu-lagu andalannya, Walk Away, Paper Cages, No You Girls, Do You Want, The Dark of the Matinee, Evil Eye dan Lazy Boy. Ketika lagu-lagu itu dimainkan, para penonton sontak saja berdansa mengikuti irama musik dance-punk dari Franz Ferdinand. Para penonton pun tampak begitu bahagia dan tak malu-malu untuk berdansa lepas.

4. Alex Kapranos mengajak penonton naik ke atas panggung untuk memainkan gitar

Franz Ferdinanz memberikan kejutan luar biasa disaat konser tengah berlangsung (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Salah satu penonton yang ada di dekat panggung, tiba-tiba diminta oleh sang vokalis, Alex Kapranos naik ke atas panggung. "Siapa namamu?" tanya Alex kepada penonton tersebut. Lalu si penonton menjawab "Nama saya Ade dan saya sangat-sangat mengidolakan Franz Ferdinand," jawab Ade. Namun Ade bukan diminta untuk berfoto, melainkan Alex meminta Ade memainkan salah satu lagu hits Franz Ferdinand bertajuk Michael seraya memainkan gitar. Tak disangka-sangka ternyata Ade begitu lihai memainkan gitar memainkan lagu itu.

5. Franz Ferdinand menutup performa panggung dengan This Fire

Franz Ferdinand menutup penampilannya lewat lagu This Fire (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Usai kehebohan penonton yang bernama Ade naik ke atas panggung dan mengiringi lagu. Franz Ferdinand kembali melanjutkan penampilan dengan lagu Ulysses. Disela-sela penampilannya, Alex pun tak lupa untuk menyapa kembali penonton yang hadir "Teman-teman dari Jakarta, apakah kalian mau mendengarkan lagu yang lainnya?" tanya Alex yang langsung disambut teriakan yeah dari penonton. Setelah itu beberapa lagu andalan pun dibawakan seperti Always Ascending, Feel The Love Go, dan untuk lagu pamungkasnya yaitu This Fire. Diakhir penampilan Alex Kapranos Cs tak lupa untuk memberikan penghormatan kepada seluruh penonton yang telah hadir.


Alhasil penonton yang hadir tampak begitu terpuaskan dengan penampilan yang sangat luar biasa dari Franz Ferdinand di Jakarta. Untuk selanjutnya Franz Ferdinand akan menggelar konser di Potato Head Beach Club, Bali pada tanggal 2 Desember 2018 mendatang. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Fourtwnty Panaskan Panggung Konser Franz Ferdinand di Jakarta

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH