Musik

Frank Ocean Batal Tampil di Minggu Kedua Coachella 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 20 April 2023
Frank Ocean Batal Tampil di Minggu Kedua Coachella 2023
Frank Ocean batal tampil di Coachella 2023. (foto: Instagram.com_Frank Ocean)

SEPERTINYA, musisi Frank Ocean sedang mengalami hari nan buruk. Ocean disebut tampil mengecewakan kala ia menjadi headliner untuk festival musik top Coachella, Minggu (16/4). Penampilannya saat itu disebut mengecewakan karena dianggap tak serius dan profesional. Padahal, penampilan Ocean itu merupakan comeback pertamanya setelah enam tahun absen di Coachella. Ia terakhit tampil pada 2017.


Seperti dilansir Variety, Ocean akhirnya muncul di panggung mundur 1 jam dari jadwal yang telah ditetapkan. Ia muncul diiringi laki-laki memakai tudung. Akibatnya, penonton nyaris tidak bisa mengenali mana Ocean yang asli. Di panggung dengan hanya dari satu layar besar itu, Ocean dan band-nya bahkan tidak terlihat dengan jelas. Setnya hanya ditaruh di bawah layar LED. Pengaturan tersebut membuat Frank hanya bisa terlihat dari para penonton yang berada di barisan paling depan.

BACA JUGA:

Kanye West Mundur dari Coachella 2022


Penonton di bagian tengah dan belakang hanya bisa menikmatinya dari layar LED besar. Bahkan, itu pun belum tentu terlihat karena kamera seringnya menyorot bagian belakang kepala Ocean. Pada penampilan itu, Ocean membawakan lagu-lagu favorit penggemarnya, seperti Chanel, Nikes, dan Nights. Namun, ia tidak menyanyikannya secara langsung. Ia memutar rekaman lagu-lagu tersebut versi studio. Namun, Frank berjalan ke sana-kemari di atas panggung.

frank ocean
Frank Ocean memberikan penampilan seadanya di pekan pertama Coachella 2023.(Foto: Instagram.com_Frank Ocean)


Setelah 1 jam 20 menit penampilannya, Ocean berhenti. “Saya diberi tahu ini sudah jam malam, jadi inilah akhir dari pertunjukan,” ujarnya.


Pernyataan itu dia utarakan begitu blak-blakan sehingga para penonton mengira hal itu hanya gimmick. Namun, ternyata itu bukan tipu daya karena Ocean ternyata tidak kembali ke atas panggung.


Ada dua alasan penyanyi 35 tahun ini memberikan penampilan yang ala kadarnya di Coachella 2023. Alasan pertama, Rolling Stone dan TMZ mengutip seorang sumber yang mengatakan Ocean mengalami cedera pergelangan kaki. “Penampilan Ocean disesuaikan di menit-menit terakhir untuk memperhitungkan cedera pergelangan kaki yang dialami penyanyi tersebut selama latihan menjelang festival,” kata Rolling Stone.


Sementara itu, akun Twitter Festive Owl yang acap memberikan informasi seputar musik mengatakan adanya perubahan tata panggung dan produksi. Ocean awalnya merecanakan sebuah panggung dengan ice rink lengkap dengan para peseluncur es yang akan mengiringi penampilannya. Namun sayang, Ocean mengalami cedera ketika bersiap untuk penampilan tersebut.

BACA JUGA:

BLACKPINK Jadi Artis K-Pop Pertama di Headline Coachella

Ia memutuskan di menit-menit akhir bahwa ia tidak lagi menginginkannya sama sekali. Semua orang yang berjalan di sekitarnya pada awal pertunjukan sebenarnya ialah para peseluncur es yang telah berlatih selama berminggu-minggu. “Coachella harus mendekonstruksi tahap yang disetujui atau yang telah direncanakan dan ditandatangani selama berbulan-bulan sebelumnya,” tutupnya.

Dalam sebuah pernyataan, perwakilan Ocean mengatakan sang penyanyi tak akan tampil pada pekan kedua Coachella, Minggu (23/4). "Sesuai saran dokter, Ocean tak akan bisa tampil di pekan kedua karena ia mengalami keseleo dan dua patahan di kaki kirinya," kata mereka.

frank ocean
Cedera di kaki kiri memaksanya absen. (foto: Instagram.com_Frank Ocean)

Pernyataan itu juga menjelaskan bagaimana kondisi Ocean memaksa mereka mengubah pengaturand dan perencanaan penampilan di pekan pertama Coachella. "Pertunjukan itu dibuat ulang sesuai dengan kebutuhan," imibuh mereka.

Sebagai pengganti Ocean, panggung Coachella di akhir pekan mendatang akan diramaikan Blink 182 yang akan tampil reuni bersama gitaris Tom DeLonge.(dkr)

BACA JUGA:

Blink-182 Reuni Lewat Panggung Coachella 2023

#Musik #Coachella Festival
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan