Fraksi PDIP Minta Pemprov DKI Terbuka Rekrut TGUPP Rapat paripurna menanggapi Fraksi DPDR. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus terbuka dalam menerima Tim Gebernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Karena, kata Gembong, anggaran dana untuk TGUPP sebesar Rp 28 miliar di APBD DKI dialihkan ke pos anggaran ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda). Dalam perekrutan Bappeda diwajibkan menggunakan mekanisme lelang terbuka.

"TGUPP itu rekrutmennya harus terbuka. Karena apa, karena alokasi anggaran melekat di SKPD loh, anggaran di bapeda konsekuensinya melakukan perekrutan di bappeda," kata Gembong di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).

"Iya makanya, itu harusnya terbuka, lelang terbuka pengadaan barang dan jasa, hati-hati karena anggaran di bappeda," sambungnya.

rapat paripurna menanggapi Fraksi DPDR. (MP/Asropih)
Rapat paripurna menanggapi Fraksi DPDR. (MP/Asropih)

Sementara itu, menurut Gembong, bila perektrutan terbuka TGUPP tak dilaksanakan ia menduga ada pertemuan membahas hal tersebut. Namun, Politisi Partai PDIP ini pun tak menjelaskan pertemuan dengan siapa dalam TGUPP tersebut.

"Jadi ketika rekrutmen tertutup nanti ada pertemuan, Haqqul yakin nanti ada pertemuan," tutupnya

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta masih terus melakukan seleksi anggota TGUPP di bidang penataan wilayah Pesisir dan Komite Ekonomi.

TGUPP yang sudah dibentuk adalah bidang Pencegahan Korupsi, yang dipimpin Bambang Widjojanto, serta Bidang Harmonisasi Regulasi, yang dipimpin Rikrik Rizkiyana. Lalu, Bidang Percepatan Pembangunan baru diketahui dengan terbitnya Kepgub Nomor 453 Tahun 2018. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Usulan Nasdem untuk Program OK OCE Ditolak Anies Baswedan

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH