Fraksi PAN DPRD DKI Minta Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Anggota TNI memberikan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 kepada penumpang KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (28/5). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

MerahPutih.com - Anggota Fraksi PAN, Lukmanul Hakim ikut bersuara memperingati Hari Lahir Pancasila. Menurutnya, Pancasila sudah sesuai dan cocok sebagai dasar negara Indonesia sebagai pandangan hidup untuk mengatur penyelenggaraan negara.

"Komunisme, Liberalisme, Marxisme bahkan paham negara Khilafah yang melenceng seperti ISIS sangat tidak sesuai berada di Indonesia. Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sudah harga mati, udah tidak bisa diganti-ganti lagi," kata Hakim dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

Baca Juga

New Normal di Sektor Pariwisata, Pelanggaran Protokol Kesehatan Disanksi Tegas

Anggota DPRD DKI Jakarta ini pun mengajak masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, menyongsong kehidupan new normal.

Ketua Fraksi PAN, Lukmanul Hakim
Anggota Fraksi PAN, Lukmanul Hakim

Lukmanul melanjutkan, bahwa memen Hari Pancasila dapat menambah nasionalisme dan kecintaan kepada bangsa dan negara, terutama di saat negara menghadapi pandemi COVID-19.

"Kita semua harus yakin ini semua adalah ujian dari Allah SWT, serta kita harus optimis bahwa musibah ini akan berlalu," ungkap dia.

Menurut Lukmanul, nilai-nilai Pancasila telah diterapkan oleh masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan bergotong royong.

Baca Juga

Update COVID-19 Senin (1/6): 26.940 Positif, 7.637 Sembuh

“Karena Pancasila, kita menemukan nilai-nilai yang sangat mendasar, yang berkaitan dengan bernegara, kemudian didalamnya ada asas bahwa rakyat Indonesia harus selalu kuat salahsatu nya dengan gotong royong," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH