Fraksi NasDem Sarankan Pemprov DKI Perpanjang PSBB, Ini Alasannya Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan Pergub 47/2020 lewat siaran langsung di YouTube Pemprov DKI Jakarta, Jumat (15/5/2020). ANTARA/Livia Kristianti/am.

MerahPutih.com - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan, Pemprov DKI perlu memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sebab, kasus corona di ibu kota terus meningkat meskipun sudah hampir 2 bulan aturan itu berjalan. Adapun diketahui, penerapan PSBB gelombang ketiga di DKI akan berakhir pada Kamis (4/6) lusa.

Baca Juga

DPRD DKI Jakarta Usul Tunda Kegiatan Belajar di Sekolah Selama 4 Bulan

"Perpanjang saja (PSBB, karena mengingat kasus baru COVID-19 masih muncul setiap harinya)," ujar Wibi kepada wartawan, Selasa (2/6).

Meski begitu, kata Wibi, Pemda DKI harus merevisi Pasal 10 Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 33 Tahun 2020, di mana hanya ada 11 sektor usaha yang diizinkan beroperasi selama PSBB.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino

Sebab, selama PSBB perekonomian Ibu Kota sudah melemah dan banyak perusahaan yang gulung tikar, hingga akhirnya merumahkan pekerjanya.

"Terkait sektor perekonomian harap dilonggarkan," jelas dia.

Baca Juga

Kasus Corona Belum Turun, Jokowi tidak Berani Buka Sekolah dan Aktivitas Ekonomi

Disamping itu juga, Anggota Komisi A ini mengusulkan, tempat ibadah di Jakarta kembali dibuka, dengan syarat lokasinya yang aman dari corona. Lalu masyarakat dan lokasi ibadah harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Rumah ibadah diperbolehkan dengan protokol kesehatan," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH