Fraksi Golkar Khawatir Kekosongan Wagub Dimanfaatkan Anies Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta berjanji akan mendesak semua anggota dewan untuk secepatnya merampungkan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, yang lebih dari satu tahun mandek di DPRD DKI.

Namun upaya partai pohon beringin itu dilancarkan setelah wakil rakyat DKI menyelesaikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang diagendakan kelar pada 19 September 2019 mendatang.

Baca Juga:

PDI Perjuangan Beri Sinyal Wagub DKI Akan Diisi Kader Gerindra

"Jadi fraksi golkar mendorong secepatnya ada penyelesaian secepatnya mengenai wagub," kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Golkar, Basri Baco di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

Basri Baco bersama anggota Fraksi Golkar DPRD DKI cemas Anies manfaatkan kekosongan jabatan Wagub
Basri Baco (baju kuning) bersama anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta (MP/Asropih)

"Mudah-mudahan sih kalau ini sudah selesai, tatib selesai, tidak dalam waktu yang terlalu lama, selesai urusan wagub," sambungnya.

Menurut Baco, dengan adanya orang nomor 2 di Jakarta agat tidak terjadi kepincangan jalannya roda pemerintahan DKI Jakarta. Ditakutkan Golkar jika kursi Wagub terus kosong, Anies akan sesuka hati menjadi pemimpin.

"Kalau sendiri nanti suka-sukanya, kalau udah suka-sukanya gawat dah. Masyarakat hanya terlayani hanya sepihak-sepihak saja. Sedangkan pimpinan itu kan milik umat, milik bersama," tuturnya.

Baca Juga:

Pemilihan Wagub DKI Molor, Pengamat: Kita Perlu Kritisi DPRD

Disamping itu, menurut dia, lebih dari satu tahun kosong kursi jabatan DKI 2 dapat mengebiri hak masyrakat. Untuk itu Golkar menargetkan pengganti Sandiaga Uno segera ditetapkan.

"Tapi yang jelas bahwa kita tidak boleh mengkebiri hak masyarakat dki utk memiliki wakil gubernur. Itu prinsipnya," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Pimpinan Tak Terpilih Lagi, PKS Pastikan Pansus Wagub DKI Dirombak

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH