FPI Yakin Pemerintah tak Pengaruh dengan Petisi Penolakan Izin Ormas

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Mei 2019
FPI Yakin Pemerintah tak Pengaruh dengan Petisi Penolakan Izin Ormas
Massa Front Pembela Islam (FPI). Foto: net

MerahPutih.com - Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah meyakini petisi soal penolakan perpanjangan izin organisasi kemasyarakaran tersebut tidak akan berdampak terhadap kebijakan pemerintah berkaitan dengan perizinan.

Ketua Bidang Hukum FPI Jawa Tengah Zainal Abidin mengatakan bahwa petisi tidak berpengaruh terhadap perpanjangan perizinan dari pemerintah.

Zainal menyebut ada beberapa hal yang memengaruhi pemerintah tidak akan memberi izin kepada suatu ormas, seperti ormas yang mengganggu ketertiban umum, menggunakan lambang terlarang, ormas buatan asing yang melakukan kegiatan politik dan mengganggu NKRI.

petisi fpi
Tangkapan layar petisi penolakan izin FPI (Change.org)

"Kalau pemerintah profesional, petisi ini tidak akan berpengaruh," ujarnya di Semarang, Rabu (8/5)

Zainal Abidin menilai petisi penolakan perpanjangan izin bagi FPI tersebut berlebihan dan tidak berdasar. Ia menegaskan bahwa FPI patuh terhadap hukum dan posisinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurut Zainal Abidin, sebagaimana dilansir Antara, FPI didirikan untuk fungsi pemberdayaan masyarakat, termasuk pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengakui FPI saat ini sedang terus berbenah. Jika ada petisi yang akan diajukan, kata dia, seharusnya ditujukan pada kelompok kriminal bersenjata. (*)

#Front Pembela Islam (FPI)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan