FPI Ungkap Alasan Rumah Rizieq Enggak Mau Disemprot Disinfektan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 23 November 2020
FPI Ungkap Alasan Rumah Rizieq Enggak Mau Disemprot Disinfektan
Tiga Pilar Kecamatan Tanah Abang mendatangi kediaman Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11). Foto: MP/Kanu

Merahputih.com - Pihak Kepolisian mendapat penolakan saat hendak menyemprotkan disinfektan di kediaman pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Azis Yanuar, menyebut, kediaman Rizieq tak perlu disemprot disinfektan oleh polisi.

Baca Juga

Yusril Tegaskan Presiden dan Mendagri tak Bisa Copot Kepala Daerah

"Tiap hari sudah disemprot," kata Aziz kepada wartawan, Senin (23/11).

Aziz juga merespons soal kedatangan polisi ke kediaman Rizieq untuk meminta Imam Besar FPI itu menjalani swab test. Kedatangan polisi pada Sabtu (21/11) malam itu ditolak pihak keluarga karena Rizieq sedang istirahat.

Azis mengklaim, Rizieq dalam kondisi sehat wal afiat, bugar. Bahkan memiliki tim medis sendiri dari HILMI dan MER C. "Jadi pemerintah tidak perlu repot dan mengistimewakan HRS dan FPI," ujar Aziz.

Sebelumnya, aparat dari Polsek Tanah Abang dan prajurit TNI mendatangi kediaman Rizieq di Jalan Petamburan III pada Sabtu (21/11) malam.

Ris
Pimpinan FPI, Rizieq Shihab. Foto: ANTARA

Mereka hendak memastikan kondisi kesehatan Rizieq dan memintanya melakukan swab test lantaran beredar kabar bahwa pimpinan FPI itu sakit dan diduga terjangkit COVOD-19.

Namun, para petugas itu tak diizinkan menemuinya. Mereka hanya bertemu perwakilan keluarga Rizieq di depan rumah. Pihak keluarga mengatakan, pria keturunan Yaman itu sedang istirahat karena sudah malam.

Polda Metro Jaya pun bersama Kodam Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Petamburan. Namun, sejumlah warga di Jalan Petamburan III enggan rumahnya disemprot. Salah satunya rumah Rizieq.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, warga yang menolak rumahnya disemprot disinfektan bakal rugi sendiri.

Baca Juga

80 Orang Positif COVID-19 Seusai Acara Rizieq Shihab di Petamburan dan Tebet

Petamburan dikategorikan sebagai klaster penyebaran COVID-19 setelah Rizieq menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putrinya di markas FPI, Jalan Petamburan III pada Sabtu (14/11). Ketika itu ribuan orang hadir. Mereka berkerumun dan sebagian tak menggunakan masker.

Belakangan, diketahui terdapat 7 orang yang positif COVID-19 dari klaster Petamburan ini. Salah satunya adalah Lurah Petamburan Setiyanto. Bahkan, Kapolsek Metro Tanah Abang dan wakilnya juga terindikasi positif COVID-19. (Knu)

#COVID-19
Bagikan
Bagikan