FPI Terancam Tak Diperpanjang, Rizieq Shihab Serahkan Kepada Tim Hukum Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). (MP/Dery Ridwansyah)

MerahPutih.com - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengaku telah mengetahui bahwa ormas yang dipimpinnya telah mengajukan surat izin perpanjangan kepada Mendagri Tjahjo Kumolo.

Pernyataan tersebut terlontar dari pengacaranya Sugito Atmo Prawiro yang mengaku tengah bersama Rizieq Shihab di Makkah.

“Habib sudah tahu, kebetulan ini saya lagi di Mekkah, beliau mengatakan santai saja lah itukan masalah administrasi insya Allah gak ada masalah,” ujar Sugito dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/6).

Sugito menyampaikan Habib Rizieq Shibab tidak membicarakan hal tersebut tetapi menyerahkan sepenuhnya kepada tim hukum FPI.

Massa ormas FPI
Massa Front Pembela Islam (FPI) dalam sebuah aksi di Jakarta (Foto: screenshot NETTV)

“Kalau masukan-masukan yang terkait dengan perjuangan visi dan misi FPI, kalau masalah ini kan masalah administrasi yang sudah rutin dialkukan,” tutup Sugito.

BACA JUGA: Dibebaskan, Eggi Sudjana Janji Tak Akan Melarikan Diri

Anies Sarankan Orangtua Tak Antre dari Subuh Daftarkan Anak PPDB Zonasi

Seperti diketahui, muncul petisi berisi dorongan menolak perpanjangan izin FPI. Meski begitu, muncul pula petisi balasan berisi dukungan kepada ormas tersebut.

Dari situs resmi Kemendagri, diketahui izin ormas FPI ditandai dengan nomor Surat Keterangan Terdaftar (SKT) 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Masa berlaku SKT FPI tertanggal dari 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019.

FPI mengaku tidak memikirkan tentang petisi agar izin ormas FPI tidak diperpanjang. Dia menyebut lebih memilih fokus mengawal proses Pemilu 2019.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH