FPI Anggap Anies Lukai Perasaan Umat Islam Terkait Penghargaan Diskotek Colosseum Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman, di Jakarta, Senin, (11/11/2019). ANTARA/Boyke Watra

MerahPutih.com - Front Pembela Islam (FPI) mengecam langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberikan penghargaan pada diskotek Colosseum.

Ketum FPI KH Ahmad Shabri Lubis mengatakan, kebijakan memberikan pengharagaan pada diskotek dinilai FPI sama sekali tidak berperan dalam membangun karakter masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

Baca Juga

Anies Berikan Penghargaan untuk Diskotek Colosseum, BNN: Bikin Gaduh

Organisasi pimpinan Habib Rizieq Shihab ini mengingatkan Anies bahwa pada 2017 ia didukung oleh umat Islam yang menginginkan perubahan mendasar di ibu kota.

"Perubahan itu dari yang hanya mengejar pendapatan daerah yang tinggi, pertumbuhan ekonomi, kehidupan glamor menjadi indeks pembangunan yang lebih mengedepankan aspek kehidupan yang religius dan nyaman bagi semua agama," kata Shabri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (16/12).

Shabri menilai lebih baik Anies fokus mengembangkan wisata halal, religi, budaya, sejarah yang juga potensial di Jakarta. FPI mengingatkan Anies bahwa umat Islam DKI Jakarta masih menaruh kepercayaan guna menciptakan ibu kota yang mengedepankan religiusitas.

Penghargaan Diskotek
Penghargaan Adikarya Wisata untuk diskotek Colosseum. Foto: Twitter @ayudh69

"Sesuai dengan sejarah Jakarta di zaman Fatahillah dan Pitung yang melawan kemaksiatan. Karenanya, FPI menyarankan Anies agar berkonsultasi kepada ulama,"jelas Shabri.

Karenanya, FPI menyarankan Anies agar berkonsultasi kepada ulama dalam mengambil kebijakan.

"Kami sarankan sebaiknya Bapak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta saat ini melakukan review menyeluruh terhadap berbagai kebijakan yang sangat membuka celah dan peluang berkembangnya segala bentuk kemungkaran dan kemaksiatan dengan konsultasi kepada alim ulama," papar dia.

FPI, kata Shobri, juga meminta Anies mencabut izin tempat dan kegiatan hiburan yang dinilai menjadi ajang kemaksiatan. Ia juga meminta Anies tak lagi memberi penghargaan ke tempat hiburan malam.

Baca Juga

Diskotek yang Direkomendasikan Ditutup oleh BNN Dapat Penghargaan dari Anies

“Yang tidak ada manfaat sama sekali dalam pencapaian index manusia yang beriman dan bertaqwa," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum FPI Munarman mengingatkan Anies untuk kembali ke jalan yang benar. Sebab, FPI sebagai pendukung Anies pada Pilgub 2017, menginginkan gubernur DKI yang mengubah orientasi secara mendasar. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH