FPI Ancam Gelar Demo Victor Laiskodat, Begini Reaksi Ketua MUI

MerahPutih.com - Polemik pidato kontroversi politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Victor Laiskodat ditanggapi dingin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin. Menurut Ma’ruf, persoalan tersebut sebaiknya diselesaikan secara politik atau hukum dan tidak melibatkan umat.

"Umat jangan diprovokasi. Kita minta diselesaikan saja. Bangsa ini harus ditenangkan," ujar Ma'ruf Amin di Jakarta, Jumat (11/8).

Kiai yang juga menjadi Rais Amm PBNU itu mengimbau agar masyarakat, khususnya warga NU untuk tenang dan tidak ikut-ikutan terlibat dalam kasus tersebut. "NU jangan terlibat atau dilibatkan," imbaunya.

Terkait adanya isu penggalangan massa ormas bela Islam untuk berunjuk rasa memprotes pidato Victor, Ma'ruf berujar itu hak mereka. "Itu haknya dia. MUI menganggap umat jangan dilibatkan. Tapi kalau ada ormas yang mau silahkan saja," singkatnya.

Sehubungan dengan isi pidato Victor Laiskodat yang dinilai provokatif dan telah menista agama, sejumlah ormas Islam yang terdiri dari FPI dan FUI berencana menggalang massa aksi bela Islam lanjutan.

Hal itu dinyatakan sejumlah pimpinan ormas Islam usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Gedung DPR RI, Kamis (10/8) kemarin. (fdi)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

YOU MAY ALSO LIKE