Foto Syur Mirip Azwar Anas dan Goyangan Isu Moral di Pilgub Jatim Gus Ipul dan Azwar Anas (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan menyatakan belum berpikir untuk mengganti Abdullah Azwar Anas sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018. Pernyataan itu ditegaskan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyusul adanya isu pengunduran diri Azwar setelah beredarnya foto vulgar mirip Bupati Banyuwangi tersebut di media sosial.

Justru, Hasto menuding ada yang mencoba "menggoyang" calon yang diusung Partai dengan berbagai cara, salah satunya melalui isu moral.

"Mereka yang telah kami pilih, dan punya potensi menang, tentu saja secara sengaja dan sistematis dicoba diturunkan elektabilitasnya. Isu yang sering dipakai adalah masalah moral, melalui rekayasa pelanggaran moral, isu korupsi, dan berbagai isu lainnya termasuk ujaran kebencian dan memecah belah antara calon dan parpol pengusungnya," kata Hasto melalui keterangan persnya, Jumat (5/1).

Foto syur mirip Azwar Anas yang sedang beredar jelang Pilgub 2018. (Ist)

Hasto mengingatkan bahwa dalam alam politik kekuasaan menang-menangan yang sering diterapkan “pihak sana”, pihak yang memuja kekuasaan dan dengan demikian melupakan etika dan moral, memang ada kecenderungan menghalalkan segala cara.

Untuk itu, PDIP berharap kepada seluruh Paslon untuk tetap teguh pada jalan kepemimpinan untuk rakyat.

"Atas berbagai dinamika tersebut kami meminta kepada seluruh paslon untuk tetap teguh pada jalan kepemimpinan untuk rakyat. Perubahan hanya bisa terjadi melalui force majure, misal calon berhalangan tetap, atau mengundurkan diri karena tidak diijinkan oleh keluarga dekatnya, atau karena kepentingan yang lebih besar sebelum batas akhir pendaftaran," imbau Hasto. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH