K-Pop
Foto Sedang Berganti Pakaian Nancy MOMOLAND  Tersebar Nancy MOMOLAND menangis karena fotonya ketika sedang ganti baju tersebar secara online. (Foto Instagram@nancyjewel_mcdonie_)

KEJADIAN tidak menyenangkan menimpa Nancy MOMOLAND. Beberapa hari lalu, foto dan video seorang idola yang diduga Nancy menyebar di berbagai komunitas daring. Dalam foto tersebut, Nancy terlihat sedang mengganti pakaian dibantu staf dan penata gayanya. Gambar itu sepertinya diambil staf lain yang sedang bersembunyi beberapa langkah dari sang idola.

Foto-foto itu kemudian dibagikan ke sebuah grup yang kurang lebih berisi 500 orang. Peristiwa itu kabarnya terjadi saat Nancy bertugas menjadi MC dalam perhelatan Asia Artist Awards di Vietnam pada 2019.

BACA JUGA:

5 Tipe Monster di Drama Korea

Dalam menanggapi hal tersebut, MLD Entertainment selaku agensi Nancy membuat pernyataan resmi pada Senin (11/1). "Kami akan bergabung dengan polisi dan otoritas kehakiman di luar negeri dalam mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap orang pertama yang menunggah foto, serta mereka yang ikut menyebarkan foto," ujar MLD Entertainment.

Dikutip AllKPop, MLD berencana mengajukan tuntutan perdata dan pidana terhadap oknum tersebut karena melanggar Undang-Undang Khusus tentang Kekerasan Seksual dan Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi. Selain itu, pihak agensi turut mengabarkan bahwa Nancy merasa terguncang besar akibat insiden tersebut. "Nancy menangis setelah mengetahui situasinya. Kami akan segera memperbaiki masalah tersebut," terang agensi.

nancy momoland
Terjadi saat Nancy bertugas menjadi MC dalam acara Asia Artist Awards 2019 di Vietnam. (Foto vietgiaitri)

Tak lupa, MLD Entertainment meminta semua orang untuk berhenti membuat unggahan dan menyebarkan fotonya agar tidak semakin merugikan Nancy.

Saat melihat situasi ini, pihak penyelenggara Asia Artist Awards meminta maaf karena merasa bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Panitia mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan otoritas hukum Vietnam dan Korea untuk menghukum inidvidu yang mengambil foto serta merekam video Nancy. Begitu pula dengan mereka yang ikut mendistribusikan konten tersebut. "Kami meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan ini dan meminta maaf kepada penggemar Nancy yang menjadi khawatir," ujar pihak penyelenggara.

nancy momoland
Pihak agensi harus memperketat pemilihan staf agar kejadian seperti ini tidak kembali terulang. (Foto Twitter@k_popstory)

Insiden semacam ini sungguh amat disayangkan. Staf yang seharusnya dapat dipercaya malah memanfaatkan kesempatannya untuk melanggar privasi para artis. Namun kejadian seperti ini sangat mungkin untuk terulang. Hal itu disebabkan semua idola pasti akan dibantu staf untuk mempersiapkan diri sebelum naik ke atas panggung.

Oleh karena itu, pihak agensi perlu waspada dan lebih ketat dalam memilih karyawan untuk para bintangnya. Orang-orang yang akan bekerja bersama sang artis harus benar-benar dapat dipercaya agar tidak menyalahgunakan pekerjaannya. Dengan begitu, harapannya peristiwa tidak menyenangkan seperti ini dapat dihindari. (Sam)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Studio Abbey Road Antisipasi Kemacetan dengan Cara Unik
Fun
Studio Abbey Road Antisipasi Kemacetan dengan Cara Unik

Abbey Road bisa sangat ramai dengan keberadaan para penggemar The Beatles

Merayakan Patah Hati, ini Kisah di Balik Lagu-Lagu Fenomenal Didi Kempot
ShowBiz
3 Soundtrack Film Paling Ikonik
ShowBiz
3 Soundtrack Film Paling Ikonik

Soundtrack yang tak bisa keluar dari kepala kamu!

Pertunjukan Virtual untuk Merayakan Tahun Baru Aman dan Nyaman
ShowBiz
Pertunjukan Virtual untuk Merayakan Tahun Baru Aman dan Nyaman

Mulai dari konser BTS sampai Times Square Ball Drop

Peretas Rusia Diduga Curi Data Vaksin Virus Corona
Fun
Peretas Rusia Diduga Curi Data Vaksin Virus Corona

Kabarnya peretas tersebut mencoba mengumpulkan data penelitian virus Corona.

Aston Martin Pensiun dari Film James Bond setelah 'No Time to Die'
Fun
Pelajari Kosmos, NASA Kirim Balon Raksasa ke Stratosfer
Hiburan & Gaya Hidup
Pelajari Kosmos, NASA Kirim Balon Raksasa ke Stratosfer

Bayangkan balon sebesar lapangan sepak bola.

IATA Buat 'Paspor Kesehatan Digital'
Fun
IATA Buat 'Paspor Kesehatan Digital'

merupakan langkah dalam mempercepat proses pemulihan sektor perjalanan.

Artis Korea yang Tipe Idealnya Perempuan 'Chubby'
ShowBiz
Artis Korea yang Tipe Idealnya Perempuan 'Chubby'

Alih-alih memilih yang tinggi dan langsing, tipe idaman mereka justru perempuan yang montok.

Menikmati Tulip Tahunan Paling Berwarna-warni di Belanda Dari Rumah
Fun
Menikmati Tulip Tahunan Paling Berwarna-warni di Belanda Dari Rumah

Penikmat bunga tulip dapat melihatnya bermekaran secara online